Servis Mobil Honda.jpg

Honda Juga Berikan Program Servis Konsumennya yang Terdampak Banjir

Jumat, 10 Januari 2020 14:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Belum lama ini, ratusan mobil di Jabodetabek terendam banjir. Mobil yang terdampak banjir membuat sebagian pemiliknya harus menyiapkan biaya yang tak sedikit untuk memperbaikinya. Sebab, dipastikan banyak komponen mesin ataupun lainnya yang harus diperbaiki, atau bahkan diganti.

Untuk meringankan beban para pemilik mobil, sebagian produsen otomotif melalui jaringan dealernya memberikan program khusus bagi konsumennya. Tak terkecuali yang dilakukan PT Honda Prospect Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Tanah Air. Sebagai bentuk kepedulian terhadap konsumennya, mereka menawarkan program khusus untuk konsumen yang terdampak bencana banjir di kawasan Jakarta dan sekitarnya.

“Program servis ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk meringankan beban konsumen yang terdampak bencana banjir pekan lalu dengan menyediakan keringanan biaya dan perbaikan yang lebih cepat dan mudah. Program ini juga didukung oleh seluruh dealer dan bengkel resmi Honda di Indonesia,” kata Denny MT, Service, Parts & Customer Care Assistant General Manager PT Honda Prospect Motor, Jumat (10/9/2020).

[Baca Juga: Makin Ngegas, 70 Ribu Lebih Unit Honda Brio Terjual pada 2019]

Lebih jauh dia menjelaskan, program yang ditawarkan Honda berupa penarikan mobil atau towing dan potongan harga untuk suku cadang yang digunakan dalam perbaikan mobil di bengkel resmi Honda.

Sebagai contoh, bagi konsumen Honda yang terdampak banjir dan membeli suku cadang dan oli, Honda akan memberikan potongan harga atau diskon sebesar 20 persen. Ada juga diskon 10 persen untuk pembelian ban, aki, dan kampas rem.

Selain itu, seluruh konsumen yang melakukan servis dengan program ini akan mendapatkan prioritas pengadaan suku cadang dan jasa layanan towing gratis bagi konsumen yang terdaftar pada layanan Honda Experience.

Namun perlu diingat, program yang berlangsung hingga 8 Februari 2020 ini, hanya berlaku untuk seluruh mobil Honda yang terdampak bencana banjir dan hanya untuk mobil yang tidak ditanggung oleh asuransi.

[Baca Juga: Mitsubishi Emergency Program Mudahkan Pemilik Kendaraan Pasca Banjir]

Untuk mendapatkan layanan ini, Honda memastikan seluruh jaringan dilernya di Jakarta dan sekitarnya siap memberikan program keringanan tesebut. Untuk informasi lebih lanjut, konsumen dapat menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) dari hari Senin - Jumat, pukul 08.00 - 17.30 WIB.