Honda Jazz 2020.jpg

Honda Jazz Terbaru Mulai Dipasarkan Februari 2020 di Jepang, Indonesia Kapan?

Jumat, 24 Januari 2020 18:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Setelah diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 2019, Honda Fit atau Jazz generasi terbaru akhirnya akan resmi dipasarkan pada Februari 2020 di Jepang. Honda melakukan perubahan signifikan pada Jazz 2020. Sebab, bahasa desainnya diubah total. Di mana kesan dinamis, tegas, dan sporty pada model lawas sirna digantikan dengan tampang lebih ‘kalem’.

Dari sisi eksterior, tampilan depannya mirip dengan Jazz generasi pertama dan kedua dengan penggunaan headlamp yang lebih besar. Namun, lampu depan Jazz 2020 telah dilengkapi proyektor berbalut warna hitam pada sisi dalamnya. Selanjutnya pada bagian grille, Jazz 2020 kini dibuat lebih minimalis mirip seperti kepunyaan Honda Freed facelift.

Headlamp Honda Jazz 2020.jpg

Pun demikian dengan bemper, desainnya kini minimalis yang perpadu dengan ornamen warna hitam menyambung dengan front lip. Sedangkan bagian kaki-kaki, terdapat velg-nya berukuran 16 inci beraksen dual tone warna hitam dan putih.

[Baca Juga: KIA Seltos Resmi Mengaspal, Harganya Mulai Rp295 Juta]

Masuk ke dalam desain interiornya, Honda menghadirkan kabin yang cukup lapang. Layout dasbornya bertema warna two tone yang disematkan sejumlah fitur canggih kekinian. Semua sistem panel instrumennya full-digital dengan sistem infotainment. Sistem ini dibekali teknologi seperti Wi-Fi Hotspot, Android Auto, dan Apple CarPlay.

Interior Honda Jazz 2020.jpg

Pada console tengah Jazz 2020 telah disematkan dengan tuas transmisi model terbaru yang didukung dengan tombol electronic parking brake, dan brake hold. Fitur lain yang disematkan di dalam mobil ini di antaranya Honda Sensing, Driver Assistive System, serta Lane Keeping Assist yang mampu menjaga mobil tidak berpindah jalur dengan tidak sengaja.

Honda Jazz 2020 ditawarkan dengan 5 varian, yakni Basic, Home, Ness, Luxe, dan Crosstar. Kesemua varian tersebut telah dibekali mesin 1,5 liter. Menariknya, kendaraan ini juga memiliki varian dengan mesin Hybrid i-MMD Honda. Untuk harganya sendiri, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari Honda.

Jazz 2020.jpg

Sementara jika melihat desain dan teknologi yang ditawarkan tesebut, membuat Honda Jazz 2020 layak untuk ditunggu. Sayangnya, Honda Jazz terbaru ini baru akan dipasarkan di Negara Sakura. Belum ada kepastian apakah mobil ini akan masuk ke Indonesia. Sebab, sejauh ini PT Honda Prospect Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Tanah Air masih bungkam terkait kehadiran Jazz terbaru untuk pasar Indonesia.

[Baca Juga: Deretan Mobil Baru yang Bakal Mengaspal di 2020]

Namun, apabila benar-benar jadi masuk ke Tanah Air, tentunya kita berharap tak ada satu fitur pun yang dikurangi ketika dipasarkan di sini. Patut kita nantikan!