HBC-Tangerang-Kental-dengan-Nuansa-Keluarga

HBC Tangerang, Kental dengan Nuansa Keluarga

Senin, 25 Februari 2019 10:00 | Galih Pratama

Banyak hal yang melatari lahirnya sebuah komunitas. Faktor kesamaan dan kedekatan kerap menjadi alasan terbentuknya komunitas. Honda Brio Community (HBC) Regional Tangerang merupakan salah satu komunitas yang dibentuk lantaran kesamaan merek mobil.

Komunitas HBC Regional Tangerang menjadi sarana berkumpul pemilik dan pencinta mobil Honda Brio. Semua varian atau tipe Honda Brio, seperti Honda Brio CBU, Sport, CKD maupun Satya, membaur jadi satu dalam komunitas ini.

“HBC Regional Tangerang merupakan forum pengguna dan pencinta semua varian atau tipe mobil Honda Brio. Awal mula terbentuk karena memiliki kesamaan kendaraan roda empat. Selain itu, memang punya keinginan mewadahi para pengguna dan pencinta Honda Brio di kawasan Tangerang Raya,” kata Willy Hasibian, Humas HBC Regional Tangerang ketika dihubungi Otopedia, Kamis (15/11/2018).

[Baca Juga: Saingi Honda Brio, Hyundai Luncurkan 'Santro']

Kopdar-HBC-Tangerang

Berdiri sejak 2015, kini HBC Regional Tangerang memiliki member sebanyak 150 orang. Usia mereka rata-rata di bawah 30 tahun. Saban Jumat malam, mereka rutin menggelar kopi darat (kopdar) di kawasan Tangerang. Setiap kali kopdar selalu diisi dengan obrolan hangat seputar perkembangan otomotif dan agenda kegiatan komunitas. Momen ini juga kerap kali dijadikan ajang untuk memperkenalkan member baru.

“Setiap member baru akan mendapatkan kemeja ciri khas HBC Regional Tangerang dan stiker mobil dengan nomor punggung. Inilah yang membedakan komunitas tersebut dengan komunitas Honda Brio lainnya,” klaim Willy.

Selain kopdar, komunitas ini juga menggelar kegiatan lain yang menarik. Sebut saja family gathering, touring, bakti sosial, dan sebagainya. Berbeda dengan komunitas mobil pada umumnya, HBC Regional Tangerang selalu melibatkan anggota keluarga dari para member dalam berbegai kegiatan. Tak heran bila komunitas ini kental sekali dengan nuansa keluarga. “Tujuannya memang untuk mempererat tali silaturahmi dan saling mengenal satu sama lain,” kata Willy.

[Baca Juga: Honda Odyssey Community, Ajak Keluarga Kopdar Bareng]

HBC-Tangerang-Kental-dengan-Nuansa-Keluarga

Sementara bagi yang ingin bergabung dengan komunitas ini, tak ada persyaratan khusus. Anggota baru cukup mengunjungi dan mendaftar melalui laman www.hondabrio.org. “Komunitas ini terbuka untuk pengguna atau pemilik Honda Brio di daerah Tangerang. Setiap member baru harus menghadiri kopdar lebih dari tiga kali. Selanjutnya dapat dimasukkan ke dalam grup WhatsApp,” tutupnya.