Bugatti Chiron.jpg

Hanya Diproduksi 20 Unit, Ini Keistimewaan Bugatti Chiron Edisi New Special

Rabu, 13 Februari 2019 13:00 | Galih Pratama

Produsen mobil asal Perancis, Bugatti merilis Chiron edisi New Special. Mobil ini dijadikan ‘kado spesial’ dalam memperingati hari jadi Bugatti yang telah menginjak usia 110 tahun. Istimewanya, mobil edisi tersebut hanya diproduksi 20 unit di dunia. Seperti apa keistimewaan mobil Chiron edisi New Special ini?

Dikutip dari laman detik.com, Rabu (13/2/2019), mobil edisi spesial dari Bugatti ini dinamai ‘110 Ans Bugatti’ hadir dengan perpaduan tiga warna khas bendera Perancis (biru-putih-merah) di beberapa bagian mobil. Seperti di bagian spoiler dan spion.

Bugatti.jpg

Beberapa bagian juga didesain dengan balutan komponen khusus. Misalnya pada bagian knalpot yang menggunakan bodywork carbon fiber, dan velg aluminium hitam yang dipadu dengan big-brake kit biru. Velg itu dijamin lebih ringan, namun tetap kokoh.

[Baca Juga: Cara Mudah Merawat Velg Mobil Tetap ‘Kinclong’]

Selanjutnya pada bagian bodi mobil, dilansir dari inews.id, tampilan mobil ini terlihat lebih mewah dengan balutan deep blue steel anodized. Atap mobil ini juga dipasang panoramic roof yang terdiri dari dua panel kaca di atas pengemudi dan penumpang. Sebelumnya pada Chiron versi standar, komponen yang disebut Sky View ini merupakan opsional.

Buggati Chiron Edisi Special.jpg

Bagian interior juga tak kalah istimewanya, sebab kabin mobil ini dibalut kulit Alcantara yang terkenal dengan kualitasnnya. Khusus bagian jok, terdapat aksen bendera Perancis dan emblem khusus bertuliskan ‘110 Ans Bugatti’ pada sandaran kepala.

Mengenai dapur pacu, Bugatti Chiron edisi New Special ini menggendong mesin W16 dengan kapasitas 8.000 cc quad-turbo. Mesin tersebut mampu menyempurnakan tenaga 1.479 tenaga kuda (tk) dengan torsi maksimum 1.600 Newton meter (Nm).

[Baca Juga: Resmi Mengaspal BMW X2 Hanya Tersedia 20 Unit]

Sayangnya, pihak Bugatti belum memberikan keterangan resmi tentang berapa harga mobil yang diklaim menjadi salah satu mobil tercepat di dunia ini. Namun sebagian perbandingan, harga versi standar dari Bugatti Chiron bisa mencapai Rp42 miliar. Tentunya, harga Chiron Sport 110 Anniversary Edition ini diprediksi akan lebih mahal dari harga tersebut. Cukup Fantastis!