BMW M4 Competition.jpg

Hanya 2 Unit, BMW M4 Competition Dirilis di Indonesia

Rabu, 13 November 2019 9:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Menutup kuartal kedua, BMW Group Indonesia meluncurkan varian mobil balap untuk pertama kalinya di Indonesia. Adalah BMW M4 Competition, mobil ini diperuntukkan bagi penggila kecepatan di lintasan balap yang dibanderol Rp2.349.000.000 off the road.

"Saat ini kami meluncurkan BMW M4 Competition. Ini adalah individual manufacturing hasil kolaborasi yang erat BMW Indonesia dan Eurokars Group. Kendaraan ini sangat spesial, hanya hadir dua unit saja di Indonesia," kata Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania dalam peluncuran BMW Town di Eurokars Gallery, Plaza Indonesia, Selasa (12/11/2019).

BMW M4 Competition mengusung warisan sport coupe yang dimulai oleh BMW M3 E30 pada tiga dekade lalu. Ini merupakan inkarnasi model terbaru yang hadir dengan kekuatan mesin baru, fitur canggih, dan warna BMW Individual terbaru.

“Kendaraan langka ini tersedia dalam dua varian warna yang unik, yakni Frozen Black dan Frozen Red. Selain itu, tak hanya performa tinggi dengan mesin 450 tenaga kuda saja, mobil ini juga hadir dengan equipment exclusive,” ujar Jodie.

[Baca Juga: Menilik Keunggulan dan Fitur BMW Seri 7 Terbaru]

BMW M-Town.jpg

Menurutnya, BMW M4 Competition menjadi kendaraan collections edition. Di mana sangat cocok bagi para kolektor dan pencinta mobil dengan performa mesin tinggi. Terlebih, kata Jodie, di masa depan kendaraan ini akan menjadi mobil klasik yang eksklusif.

“Kendaraan ini pilihan sangat ideal bagi kolektor kendaraan dan akan mobil klasik eksklusif di masa depan,” tambahnya.

Jadi, jangan heran bila mobil ini langsung menjadi buruan para pencinta otomotif. Buktinya, dari dua unit yang hadir di Indonesia, kata Jodie, semuanya sudah ada pemiliknya alias terjual. “Pembelinya datang dari kalangan kolektor dan memang hobi melintas di lintasan balap,” tambah Jodie.

Meski begitu, pencinta mobil balap yang kepincut dengan BMW M4 Competition tak perlu berkecil hati. Pasalnya, BMW Group Indonesia dan Eurokars masih membuka pemesanan mobil ini, khususnya untuk pengiriman di tahun 2020.

“Untuk tahun ini memang unitnya sudah habis. Tapi, BMW Individual ini bisa dipesan langsung di Eurokars. Mobil ini juga bisa di-costum sesuai keinginan pelanggan, pemesanannya bisa memakan waktu sekira 6 bulan,” tuturnya.

[Baca Juga: Manjakan Pelanggan, BMW Astra Hadirkan 4 Layanan Baru]

Exhibiton Space BMW M

Peluncuran BMW M4 Competition bertepatan dengan pengenalan BMW M Town yang berada di Eurokars Gallery, Plaza Senayan, Jakarta. Tempat ini hadir dengan desain khas BMW M dan menjadi touchpoint baru bagi penggemar BMW M di Jakarta.

“BMW M Town di Eurokars Gallery merupakan tempat ideal untuk meluncurkan kendaraan BMW M terbaru, seperti BMW M4 Competition. Kami ingin hadir lebih dekat dengan fans BMW M dan pengunjung Plaza Indonesia,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift