Mobil Perancis.jpg

Hajatan Para Pencinta Mobil Brand Perancis akan Digelar Pekan Ini

Senin, 14 Oktober 2019 10:00 | Galih Pratama

OTOEVENT - Mengulang kesukesan dua tahun lalu, event Saturday French Automobile Meet-up (SFAM) kembali akan digelar pada Sabtu, 19 Oktober 2019. Event ini diinisiasi oleh tiga komunitas gabungan pencinta mobil brand Perancis, Peugeot – Renault – Citroen Indonesia (PeReCi Indonesia), Renault Indonesia (RI), Citroen Club Indonesia (CCI) dan Forum Komunikasi Peugeot Indonesia (FKPI) dengan bantuan penyelenggaraan oleh 306ers n Friends.

Sebagai ajang gathering dan show mobil Perancis terbesar dan satu-satunya di indonesia, SFAM ingin mengajak masyarakat umum, khususnya generasi muda untuk mengenal dan mencintai mobil Perancis bersama-sama dengan generasi yang lebih berpengalaman.

“Kami pengguna dan pegiat komunitas mobil asal Perancis ingin meneruskan event luar biasa ini pada tahun ini. Kami coba menghadirkan konsep yang lebih menarik dan tetap terbuka untuk dikunjungi oleh siapapun,” tutur Marius Pratiknjo, Ketua Pelaksana SFAM 2019 seperti dalam rilis yang diterima Otopedia, Minggu (13/10/2019).

[Baca Juga: Digelar April 2020, Pameran IIMS Hadir dengan Konsep Baru]

Dia melanjutkan, antusias peserta event ini cukup besar. Terbukti, pihaknya telah menerima banyak pendaftaran peserta yang akan tampil di SFAM 20. “Seluruhnya luar biasa, karena banyak mobil langka dan membuktikan bahwa ternyata di Indonesia banyak tersimpan harta karun berbentuk mobil dengan brand asal Perancis,” tambahnya.

Rangkaian Acara

Pameran Mobil.jpg

Mitra Terrace, Jakarta Selatan dipilih sebagai lokasi acara SFAM 2019. Di lokasi tersebut akan ditampilkan konten utama event ini, yakni berupa pameran mobil-mobil Perancis dari berbagai brand, generasi, dan model. Di antaranya brand Peugeot, Renault dan Citroen dengan berbagai model baik yang populer maupun berstatus langka dan klasik.

“Pengunjung dipersilakan untuk melihat dari dekat dan berbincang dengan para pemilik mobil. Sehingga bisa menghilangkan rasa penarasan ataupun menambah pengetahuan baru terhadap mobil Perancis,” ujar Marius.

Daya tarik lain bagi pengunjung juga akan dipersiapkan seperti penampilan Electric Vehicle (EV) kreasi anak bangsa namun berbasis mobil Perancis, car contest untuk melihat keindahan dan modifikasi, car sale & trunk sale yang bermanfaat bagi pemburu mobil atau aksesoris dan parts, talkshow, stand up comedy dan live music, photo contest, test drive, dan lainnya.

Pameran Mobil Perancis.jpg

[Baca Juga: Daihatsu Ajak Komunitas Mobil Jadi Pelopor Safety Driver]

Dari serangkaian acara yang akan digelar tersebut, pihak penyelenggara sangat yakin SFAM2019 akan lebih sukses dan ramai dikunjungi, terlebih SFAM merupakan satu-satunya ajang khusus mobil Perancis yang diadakan.

“Dua tahun lalu, pengunjung yang datang lebih dari 750 orang yang terdiri dari berbagai komunitas, masyarakat umum dan turis asing. Interaksi antar pengunjung bisa menjadi sumber inspirasi dan informasi yang lengkap untuk mendalami kecintaan terhadap mobil Perancis,” kata Marius.

Diketahui, Saturday French Automobile Meet-up ini terbuka untuk umum. Tak hanya pemilik mobil brand Perancis yang datang, namun juga dijadikan sebagai event edukasi sekaligus wisata dalam kota bagi seluruh masyarakat. Menarik bukan? Catat ya tanggal acaranya.

Artikel Lainnya

/media/images/bmwcci-omr-20-2.original.jpg

Ada Kategori Baru di BMWCCI One Make Race 2020