pembukaan carfix.jpg

Hadir di Karawaci, CARfix Targetkan Layani 20 Mobil Per Hari

Rabu, 31 Juli 2019 15:00 | Galih Pratama

Populasi kendaraan, khususnya mobil di Tanah Air terus meningkat. Hal ini rupanya berdampak positif pada bisnis turunan yang berkaitan dengan mobl. Bengkel mobil contohnya. Pasalnya, pengguna mobil memang diharuskan melakukan perawatan kendaraan secara berkala. Melihat potensi tersebut, CARfix kembali mengembangkan sayap bisnisnya dengan membuka cabang terbarunya di Karawaci, Tangerang, Banten.

Kehadiran CARfix di Karawaci merupakan upaya PT Meka Adipratama yang ingin terus melakukan peneterasi bisnis masuk ke wilayah Jabodetabek. “Cabang Karawaci merupakan outlet ke-19 dan kedua yang ada di Tangerang,” kata Joko Cahyono, Chief of Administration Support PT Meka Adipratama seperti dilansir inews.id saat pembukaan CARfix Karawaci, Rabu (31/7/2019).

Bengkel mobil CARfix Karawaci berdiri di atas bangunan seluas 600 meter persegi ini memiliki beragam fasilitas yang cukup lengkap. Seperti 10 stall, satu khusus untuk spooring dan balancing, dan sisanya general repair.

“Kemampuan layanannya tak kalah dengan bengkel resmi pabrikan. Semua merek mobil dilayani dengan jenis servis, meliputi servis mesin dan kelistrikan, mulai dari ganti baterai sampai cek kelistrikan total. Selain itu, cek kaki-kaki, shock absorber, spooring balancing dan tentunya ganti ban juga bisa di sini," ujarnya.

[Baca Juga: Tanda-tanda Mobil Butuh Servis Spooring dan Balancing]

Joko menyakini, kehadiran bengkel mobil CARfix di Karawaci mampu memberikan solusi bagi pengendara mobil di kawasan Tangerang yang membutuhkan perawatan kendaraan kesayangannya. Dia pun menargetkan jumlah kendaraan yang servis di CARfix sebanyak 20 unit per harinya.

“Untuk saat ini, target kendaraan yang kami repair sehari sebanyak 20 unit. Ke depan, akan kami tambah minimal 40 unit per per hari jika outlet sudah aktif berjalan selama 3-6 bulan,” harapnya.

Ekspansi

Tahun ini, PT Meka Adipratama akan terus melakukan pengembangan bisnis dengan membuka cabang baru di beberapa daerah di Tanah Air. Menurut Joko, pihaknya akan membuka 70-80 outlet, khususnya di Pulau Jawa. “Dalam waktu dekat ini kami masih akan membuka sebanyak 70-80 outlet di Pulau Jawa,” ungkap Joko.

[Baca Juga: Dianggap Potensial, Mitsubishi Motors Buka Dealer Baru di Tangerang]

Sebelumnya, CARfix telah hadir di kawasan Jakarta Selatan dan Depok pada medio Maret lalu. CARFix juga telah merambah daerah seperti di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Sekadar informasi, bengkel CARfix sendiri merupakan bengkel umum yang melayani semua jenis servis segala jenis mobil, baik itu untuk servis ringan maupun servis rutin.