Grass.JPG

Hadir di GIIAS 2019, Grass Tawarkan Cara Baru Mencuci Mobil

Jumat, 26 Juli 2019 13:00 | Ivan Dipiadi

Salah satu faktor penting dalam merawat mobil adalah menjaga kebersihan dengan cara mencucinya. Tapi sayang, tidak setiap pemilik mobil paham cara mencuci kendaraan yang baik dan benar. Alhasil, bukannya bersih, mobil yang rutin dicuci malah terlihat kusam dan penuh baret halus pada body luarnya.

Permasalahan pencucian mobil ini tidak dialami oleh satu atau dua orang saja. Sebab memang, cara mencuci mobil yang kebanyakan orang tahu adalah dengan menyiramnya menggunakan air, menggosok body dengan lap atau spons yang mengandung busa sampo, lalu membilasnya.

Cara tersebut sejatinya tidak salah, hanya saja mesti dilakukan hati-hati agar kerikil kecil yang menempel pada body tidak merusak lapisan cat pada saat proses penggosokan. Di sisi lain, jika sembarangan atau salah menggunakan sampo, itu akan membuat cat mobil jadi kusam.

[Baca Juga: All New Honda Accord Bermesin Turbo Melantai di GIIAS 2019]

Melihat fakta di atas, sebuah perusahaan di Rusia memproduksi Grass. Ini merupakan sampo khusus mobil yang bisa meluruhkan kotoran atau kerikil kecil yang menempel pada body mobil. Jadi dengan produk ini, pemilik mobil hanya cukup mencampur sampo dengan air sampai menjadi busa, menyemprotkannya ke body mobil, tunggu sekitar dua menit sampai kotoran luruh, lalu bilas bersih. Tidak adanya penggosokan pada proses pencucian membuat sampo ini mengusung slogan “Touchless Shampoo!!”.

Selain aman dari baret, cat pada body juga bisa tetap mengkilap karena sampo ini tidak bersifat asam (pH12).

Masuk Pasar Indonesia

Grass sejatinya sudah ada cukup lama dan dijual di lebih dari 50 negara, khususnya di Eropa. Sementara di Indonesia, produk ini baru masuk pada bulan Juni 2019. Grass pun memanfaatkan gelaran otomotif GAIKINDO Indonesia Internatioal Auto Show (GIIAS) sebagai ajang promosi sekaligus memperkenalkan produk ke khalayak Indonesia.

“Selama 15 tahun terakhir, Grass sudah dijual di 60 negara. Produk ini juga telah memenuhi standar ketat Uni Eropa sehingga terjamin aman bagi cat mobil. Grass juga jadi pilihan para pemilik mobil karena mereka jadi bisa menghemat waktu ketika membersihkan kendaraannya,” Kata David Sagara, Sales Grass Area Jawa-Sumatra-Batam, saat ditemui Otopedia.com di booth Grass yang ada di GIIAS, ICE-BSD City, baru-baru ini.

grass 3.jpg

Meski baru hadir di Tanah Air, namun Grass sudah mampu mencuri perhatian konsumen di Indonesia. Terbukti, baru hari kedua pelaksanaan GIIAS 2019, seluruh produk yang dibawa ke acara tersebut ludes terjual. Sehingga, konsumen yang kehabisan terpaksa melakukan pre-order.

“Sebenarnya kami menawarkan beberapa varian sampo yang dibedakan berdasarkan kekentalannya. Harganya dari Rp 125 ribu sampai Rp 250 ribu. Tapi untuk sementara semua produk harus pre-order karena sudah diborong di hari kedua (pelaksanaan GIIAS 2019) kemarin,” imbuh David seraya menjelaskan kalau selama GIIAS pihaknya memberi harga promo kepada konsumen.

grass 2.jpg

Dalam waktu dekat, David menjamin kalau produk-produk Grass akan tersedia di took-toko konvensional, bahkan tempat cuci mobil. Namun untuk saat ini, penjualan memang bisa dilakukan secara pre-order melalui link yang tersemat di bio akun Instagram @grass.indonesia.

“Sebenarnya kami juga tidak menyangka kalau Grass dapat sambutan sebaik ini ketika masuk pasar Indonesia. Mungkin karena kemudahan mencuci mobil yang ditawarkan Grass,” tukas David.

Artikel Lainnya

/media/images/BMW-Seri-7-Terbaru_URxm2WE.original.jpg

Menilik Keunggulan dan Fitur BMW Seri 7 Terbaru