GT Radial.jpg

GT Radial, Pilihan Ban Kualitas Ekspor dengan Harga Bersahabat

Kamis, 27 Februari 2020 12:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Ban adalah komponen sangat vital dalam kendaraan, baik motor ataupun mobil. Sebab komponen ini bersinggungan langsung dengan jalan. Untuk itu, kondisi ban harus mendapatkan perhatian ekstra. Apabila sudah aus, ada baiknya segera untuk diganti demi kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Memilih ban pun tak bisa dilakukan sembarangan. Anda harus jeli melihat produk ban yang memang sudah terbukti kualiatasnya. GT Radial, misalnya, merek ban ini bisa jadi rujukan bagi Anda yang ingin mengganti ban baru. Ya, ban produksi lokal yang diekspor ke sejumlah negara di dunia ini sudah diakui kualitasnya.

Ban GT Radial diproduksi berdasarkan inovasi dan pengembangan yang mendalam. Terutama soal keamanan dan kenyamanan. Mereka membekali produknya dengan bentuk alur atau grip yang bervariasi. Mulai dari bentuk asimetris hingga sporty. Sehingga dari sisi daya cengkeram cukup baik di berbagai kondisi, seperti di jalan kering ataupun basah.

“Kalau dibandingkan dengan yang lain sih, ban di sini lebih nyaman digunakan,” kata Ridwan, Kepala Toko OZ Tire Bintaro kepada Otopedia, kemarin.

[Baca Juga: 5 Tanda Ban Mobil Harus Segera Diganti]

OZ Tire Bintaro.jpg

OZ Tire Bintaro yang terletak di Jalan Veteran No 80, Bintaro ini, merupakan outlet resmi GT Radial yang telah berdiri sejak dua tahun lalu. Di sini, beragam jenis ban GT Radial untuk keperluan harian ataupun balap tersedia. Sedangkan ukuran bannya juga variatif, mulai dari ukuran rim 13 hingga 20. “Kalau ukuran sih yang paling banyak dicari di sini 175/65 R14 dan 185/70 R14,” ungkap Ridwan.

Untuk jenis bannya, lanjut Ridwan, pelanggannya lebih dominan mencari Champiro ECO. Jenis ban ini cocok digunakan harian karena memiliki banyak keunggulan. Ban ini, kata Ridwan, ramah lingkungan, daya cengkeram kuat di jalan basah dan kering, serta meningkatkan efisiensi pemakaian bahan bakar.

“Ban ini memang lebih soft, jadi pemakaiannya lebih nyaman dan nggak nimbulin suara bising. Terlebih, ban ini kan Original Equipment Manufacturer (OEM) dari pabrikan. Banyak pelanggan ingin pakai jenis ini lagi kalau mau ganti. Cocok buat kendaraan keluarga seperti Avanza, Xenia, dan lainnya,” jelas Ridwan.

Champiro ECO.jpg

Selain Champiro ECO, kata Ridwan, masih banyak pilihan ban lainnya. Untuk model mobil penumpang, ada pilihan Champiro BTX Pro, Champiro BTX Plus, Champiro GTX Pro, Champiro SX2, dan lainnya. Sementara mobil jenis Sport Utility Vehicle pun tersedia, seperti Savero A/T Plus, Savero SUV, dan lainnya. “Yang terbaru, kita punya Champiro Luxe untuk mobil Innova,” ungkapnya.

Lalu, bagaimana dengan harganya? Bisa dikatakan harga ban GT Radial cukup bersahabat. Contohnya untuk jenis Champiro ECO, harganya mulai Rp500 ribuan. Lalu, jenis Champiro GTX Pro dibanderol mulai dari Rp600 ribuan dan Champiro SX2 harganya Rp1 jutaan disesuaikan ukuran ban.

Ban GT Radial.jpg

[Baca Juga: Pilih Mana, Ban Radial atau Bias?]

Ridwan juga menjamin, bahwa ban GT Radial yang ditawarkan di tempatnya mayoritas memiliki masa produksi dari 2019 hingga 2020. Sehingga, elastisitas bahan karet ban tetap terjaga ketika akan digunakan. “Kita juga beri garansi, tapi itu pastinya ada syarat dan ketentuan. Biasanya sih bocor alus dan benjol akibat catat produksi, bisa kita bantu untuk klaim,” tutupnya.