gy-vi-grade-1.jpg

Goodyear Pilih Simulator VI-grade Guna Optimalisasi Pengembangan Produk

Jumat, 7 Februari 2020 13:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - Komitmen Goodyear untuk terus berinovasi menerapkan dan menetapkan standar teknologi pada industri otomotif saat ini dan untuk masa depan, produsen ban asal kota Akron, Ohio, Amerika Serikat ini memanfaatkan simulator mengemudi dinamis VI-grade. Langkah ini dipilih untuk mengoptimalkan kemampuan pengembangan produk sebagai upaya dalam menghadirkan produk-produk unggul bagi seluruh konsumen Goodyear di dunia.

Seiring dengan visi tersebut, Goodyear mengumumkan peningkatan perkembangan kapabilitas produk dengan membeli unit simulator berkendara buatan VI-grade, yakni model dinamis dan menjadi yang pertama bagi manufaktur ban. Goodyear telah memilih simulator COMPACT yang baru saja dikirimkan ke pusat inovasi milik Goodyear di Colmar-Berg, Luxembourg dan simulator Dynamic Driving DiM250 (Driver-in-Motion) yang akan dipasang pada fasilitas di Akron, Ohio dalam beberapa bulan ke depan.

Goodyear terus berinovasi dalam menerapkan dan menetapkan standar teknologi pada industri otomotif saat ini dan untuk masa depan.

“Tingkat kecanggihan simulasi ini mendorong Goodyear membuat terobosan dalam pembuatan ban di masa depan, agar pelanggan dan pengemudi mendapatkan pengalaman berkendara yang paling prima. Saya sangat bangga mengatakan bahwa Goodyear menjadi pemimpin industri dengan pemanfaatan simulator VI-grade ini dan kami berharap segera dapat membagikan hasil terbaik bagi para pelanggan,” kata Chris Helsen, selaku Senior Vice President & Chief Technology Officer Goodyear, dalam rilis yang diterima Otopedia (6/2/20).

[Baca Juga: Perluas Kemitraan, Goodyear Pasok Ban Linfox di Thailand]

Bagi manufaktur ban, tren pengembangan virtual ini menjadi sebuah solusi yang memberikan kesempatan bagi tim riset untuk lebih mengeksplor dan mengembangkan teknologi ban, dengan memanfaatkan cara kerja simulasi serta membuka jalan bagi Goodyear untuk bekerja secara lebih kolaboratif dengan manufaktur kendaraan, terkait perihal kebutuhan OE (Original Equipment).

Memanfaatkan cara kerja simulasi serta membuka jalan bagi Goodyear untuk bekerja secara lebih kolaboratif dengan manufaktur kendaraan.

“Kami sangat senang bahwa pemanfaatan simulator mengemudi kami diadopsi juga oleh Goodyear. Visi Goodyear untuk memanfaatkan dan bekerja sama dengan kami pada program pelatihan khusus ini bertujuan memastikan efesiensi dalam operasional terkait simulator agar dapat memberi keunggulan kompetitif yang berbeda,” tambah Guido Bairati, Vice President Global Sales & Marketing VI-grade.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift