UD Trucks.jpg

GIICOMVEC 2020: UD Trucks Serahkan 64 Unit Quester ke PT Trans Migasindo

Jumat, 6 Maret 2020 17:00 | Galih Pratama

OTONEWS – UD Trucks melakukan serah terima Quester 280 ABS kepada PT Trans Migasindo, perusahaan yang bergerak di bidang transportasi distribusi Liquified Petroleum Gas (LPG) dan Bahan Bakar Minyak (BBM) pada ajang pameran kendaraan komersial GIICOMVEC 2020.

Ada 64 unit Quester yang dikirimkan secara bertahap. Unit tersebut terdiri dari Quester GKE 280 ABS sebanyak 48 armada dan 16 unit truk CDE 250 WB. Pemilihan unit Quester GKE 280 yang dilakukan PT Trans Migasindo bukan tanpa alasan.

“Memilih Quester GKE 280 ABS merupakan bentuk kepercayaan sekaligus kelancaran bisnis transportasi BBM dan LPG di Indonesia dan menjamin pemerataan distribusi,” ujar Rubianto Syafei, Komisaris Utama PT Trans Migasindo, Kamis (6/3/2020).

[Baca Juga: KTB Sumbangkan Dua Unit Mitsubishi Colt Diesel untuk PMI dan SMK]

Selain itu, pemilihan Quester GKE 280 ABS juga tak lepas dari adanya persyaratan dari Pertamina, selaku perusahaan yang menggunakan jasanya memiliki kriteria khusus bagi kendaraan yang mengangkut minyak. Terutama soal stabilitas dan keamanan selama perjalanan.

“Tak hanya berfungsi untuk memastikan stabilitas dan keamanan, unit ini juga sudah siap dengan biodiesel B30 dan pemakaian bahan bakar yang lebih efisien menjadi pertimbangan utama memilih GKE 280 ABS sebagai peremajaan unit transportasi Pertamina” ujar Juan Tarigan, Direktur Utama PT Trans Migasindo.

Di kesempatan yang sama Valerie Muyard, Presiden Direktur UD Astra Motor Indonesia mengatakan, Quester GKE 280 ABS dilengkapi sistem pengereman yang lebih aman, yaitu ABS sebagai standar untuk angkutan tangki BBM & LPG. “Selain itu Quester GKE 280 dilengkapi dengan solo axle dengan kualitas tinggi yang dapat menjamin usia pakai lebih panjang,” kata Valerie.

UD Trucks memberikan apresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas kemitraan PT Trans Migasindo yang sudah menjadi pelanggan loyal lebih dari 15 tahun. “Kami berterima kasih atas kemitraan PT Trans Migasindo yang telah membeli 64 Quester dari Astra UD Trucks dan telah menjadi pelanggan loyal kami,” kata Winarto Martono, Chief Executive Astra UD Trucks.

[Baca Juga: Aplikasi Isuzu Link Diperkenalkan di GIICOMVEC 2020, Begini Fungsinya]

Diketahui, untuk harga dari GKE 280 ABS dibeli PT Trans Migasindo sekitar Rp2 miliar termasuk dengan perangkat telematiknya. Mobil ini akan digunakan untuk armada di Jakarta, Semarang dan Surabaya.