GIIAS Autopreneur.jpg

GIIAS Surabaya 2019 Berbagi Ide Kreatif Bisnis Otomotif

Sabtu, 6 April 2019 15:00 | Galih Pratama

Tak hanya sekadar ajang pameran otomotif kelas dunia, GIIAS Surabaya 2019 sejatinya juga dijadikan tempat berbagi inspirasi seputar bisnis otomotif. Setidaknya inilah yang tercermin dalam program GIIAS Surabaya 2019 bernama GIIAS Autopreneur 2019.

GIIAS Autopreneur merupakan talkshow dan ajang berbagi inspirasi bersama para ahli bisnis, jurnalis, dan pelaku industri otomotif yang berlangsung dari tanggal 1-5 April 2019. Pada hari terakhir pelaksanaan GIIAS Autopreneur, Jumat (5/4/2019), tema yang diangkat adalah modifikasi motor custom bersama beberapa builder ternama dan pelaku industri motor.

[Baca Juga: Ini Deretan Merek Kendaraan yang Akan Mejeng di GIIAS 2019]

Hadir sebagai pembicara Haris Suprapto selaku Manager Viar Jawa Timur, Pinuji selaku Pemilik Bengkel of Pinuji, dan Achmad Nur Falakhudin yang merupakan Kepala Cabang Yayasan Dharma Bhakti Astra YDBA Surabaya. Pembicara utama tersebut diharapkan menginspirasi pengunjung untuk dapat berinovasi dan berkreasi khususnya di bidang otomotif untuk memulai bisnisnya sendiri.

"YDBA saat ini berfokus pada perusahaan manufaktur untuk mengembangkan pengusaha spare part motor dan otomotif lainnya mulai berkembang. Dan kita juga berkerja sama dengan banyak perusahaan besar untuk menciptakan peluang bisnis," ujar Achmad Nur Falakhudin dalam rilis yang diterima Otopedia.com, Sabtu (6/4/2019).

Berbagai inspirasi lainnya disampaikan oleh seluruh pembicara untuk memberikan pengetahuan dan ide-ide menarik kepada seluruh pengunjung yang akan memulai bisnis di bidang otomotif.

"Harapannya setelah acara ini, akan semakin banyak ide untuk inovasi kendaraan yang lebih membantu bagi seluruh bisnis startup otomotif. Ini pertama kali untuk VIAR bergabung di GIIAS Surabaya, dan hasilnya juga bagus. Semoga GIIAS Surabaya ke depannya semakin baik,” ujar Haris Suprapto.

[Baca Juga: GIIAS 2019 Bukan Ajang Jualan Mobil]

Beberapa pengunjung juga menganggap adanya GIIAS Autopreneur ini cukup bermanfaat dan menarik. Ranti, salah seorang pengujung mengungkapkan, "Kegiatan GIIAS Surabaya tahun ini sangat menarik dan lebih inovatif lagi sehingga masyarakat Surabaya pencinta otomotif selain datang ke pameran melihat mobil baru juga mendapatkan manfaat ilmu baru lagi," katanya.

Sementara Sri Vista Limbong, Project Director GIIAS The Series mengatakan, kehadiran GIIAS Autopreneur diharapkan memberikan wawasan baru bagi pengunjung GIIAS Surabaya 2019. “Dengan datang ke GIIAS Surabaya mereka bisa mendapatkan pengetahuan dunia otomotif dari pakarnya langsung dan tentunya melihat yang terkini dari industri otomotif Indonesia," ungkapnya.