Jusuf Kalla.jpg

GIIAS 2019: JK Sebut Industri Otomotif Indonesia Makin Berkembang

Kamis, 18 Juli 2019 14:00 | Inggil Yustiar

Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, resmi dibuka pada Kamis, 18 Juli 2019. Awalnya Presiden Joko Widodo dijadwalkan untuk membuka acara, namun berhalaangan hadir. Sebagai gantinya Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memberikan sambutan sambutan di hadapan para tamu.

[Baca Juga: Wapres Jusuf Kalla Buka Pameran Otomotif GIIAS 2019]

Pada sambutannya, JK mengaku senang dengan adanya acara otomotif seperti GIIAS. Pasalnya Wakil Presiden ini selalu menikmati pameran otomotif dan mengikuti perkembangan tren industri otomotif. JK juga menyebut, bahwa dunia otomotif di Indonesia sudah ada sejak zaman perang dan semakin berkembang tiap tahunnya.

“Indonesia sebagai Negara besar sudah memulai industri otomotif dari sebelum zaman perang dengan didirikannya pabrik General Motors di Tanjung Priok. Tak heran jika perkembangan otomotif Indonesia makin berkembang tiap tahunnya,” Ujar Jusuf Kalla saat sambutan GIIAS, Kamis 18 Juli 2019.

“Jadi kalau jalanan macet karena kebanyakan mobil, itu tanda perekonomian Negara makin maju. Negara miskin mana ada yang macet,” tutur Jusuf Kalla sembari berkelakar.

Lanjutnya dalam sambutan JK juga menyebutkan, bahwa dunia otomotif sudah ada dalam dirinya sejak 20 tahun yang lalu. Beliau juga optimis Indonesia dapat bersaing dengan Negara maju lainnya dalam urusan otomotif. Semua tinggal menunggu waktu saja.

“Dunia otomotif ini adalah dunia saya sejak 20 tahun yang lalu. Nantinya Indonesia pasti bisa bersaing dengan Negara maju dalam hal otomotif. Kita sudah banyak orang pintar dalam urusan teknisi. Semua tinggal butuh waktu saja,” tambah Jusuf Kalla.

Pameran GIIAS 2019 kali ini mengunsung tema ‘Future in Motions’ yang mana juga bertepatan dengan hari jadi Gaikindo ke-50 sejak awal berdiri 1986. Pameran otomotif terbesar di Indonesia ini berlangsung hingga 28 Juli 2019, bertempat di ICE-BSD City, Tangerang.