Mobil Suzuki.jpg

Genjot Penjualan, Suzuki Bidik PNS Kemenkumham

Rabu, 11 September 2019 11:00 | Galih Pratama

OTONEWS - PT Sejahtera Buana Trada (SBT) dan PT Sejahera Motor Gemilang (SMG) selaku diler resmi Suzuki menjalin kerja sama dengan Koperasi Pengayoman Pegawai Departemen Hukum dan HAM RI (KPPDK) untuk memasarkan mobil dan sepeda motor Suzuki bagi anggota KPPDK.

Setiawan Surya, Direktur Utama PT SBT dan PT SMG mengatakan, pihaknya sangat bangga bisa bekerja sama dengan KPPDK untuk memberikan kemudahan bagi pegawai Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI yang menjadi anggota KPPDK.

“Melalui kerja sama ini, anggota KPPDK bisa memiliki mobil dan sepeda motor Suzuki dengan harga khusus untuk menunjang pekerjaan dan kegiatan sehari-hari sehingga lebih optimal,” ungkap Setiawan, seperti dalam rilis yang diterima Otopedia, Selasa (10/9/2019).

[Baca Juga: Suzuki Perkuat Layanan Dealer 3S di Bali]

Melalui kerja sama ini, lanjut Setiawan, pegawai Departemen Hukum dan HAM RI dapat langsung memesan produk Suzuki melalui KPPDK tanpa perlu mengunjungi diler. Anggota KPPDK juga akan semakin mudah dalam proses pembiayaan untuk mendapatkan produk unggulan Suzuki.

KPPDK telah berdiri sejak 16 Mei 1969 dan menaungi 11 unit utama yang berada di Kementerian Hukum dan HAM RI. Saat ini KPPDK memiliki dana sebesar Rp116 miliar yang dipinjamkan kepada 4.000 orang anggota koperasi.

KPPDK terus berkomitmen untuk menjadi koperasi terbaik yang dapat meningkatkan pendapatan untuk digunakan bagi kesejahteraan anggota, salah satunya melalui rencana pembuatan marketplace.

Sementara Erwin Aziz, Ketua Umum KPPDK mengatakan, kerja sama dengan Suzuki merupakan awal yang baik bagi KPPDK. Sebab, ini sebagai langkah KPPDK untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

“Ke depannya kami berencana untuk membuat sebuah marketplace yang memasarkan produk-produk yang bekerjasama dengan KPPDK, termasuk mobil dan sepeda motor. Kami berharap kerja sama ini rencana tersebut, sekaligus dapat mempermudah anggota KPPDK mendapatkan mobil dan sepeda motor Suzuki,” ujarnya.

[Baca Juga: Patuhi Peraturan, Suzuki Diganjar Apresiasi dari KPU Bea dan Cukai]

Kerja sama ini didukung oleh PT Suzuki Finance Indonesia (SFI) selaku perusahaan leasing Suzuki di Indonesia. Di sisi lain, kerja sama ini tentunya menjadi strategi Suzuki dalam menggenjot penjualan kendaraan dengan target market pegawai negeri Kemenkumham.

Artikel Lainnya

/media/images/Daihatsu-Sigra_0hM2Xcd.original.jpg

Pilihan Mobil Baru 7 Penumpang di Bawah Rp150 Juta

/media/images/Car-Seat-1.original.jpg

Posisi Duduk Anak di Mobil Ditentukan Usianya