Konferensi Pers GIIAS.jpg

Format Baru, GIIAS 2019 Dimulai dari Surabaya

Selasa, 26 Februari 2019 15:00 | Galih Pratama

Berbeda dari tahun sebelumnya, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan dimulai dari Kota Surabaya, Jawa Timur. Mengusung konsep GIIAS 2019 The Series ‘Future in Motion’, pameran mobil yang diusung Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia ini digelar pada 29 Maret – 7 April 2019.

“Ini pertama kali kami buat GIIAS The Series. Tahun lalu dari Jakarta, kini kami buka dari Surabaya, Jakarta, Makassar, dan berakhir di Medan,” kata Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2019 The Series saat konferensi pers GIIAS 2019 di Beer Hall, Kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (26/2/2019).

Menurutnya, pemilihan Surabaya sebagai pembuka GIIAS 2019 The Series bukan tanpa alasan. Sebagai salah satu kota besar yang berada di wilayah Jawa Timur, pertumbuhan ekonomi di sana di atas pertumbuhan ekonomi nasional.

“Menurut data Badan Pusat Statistik, tahun lalu Jawa Timur mencatat pertumbuhan ekonomi 5,4 persen. Capaian ini di atas pertumbuhan ekonomi Tanah air yang mencapai 5,15 persen. Artinya, Surabaya kami anggap memiliki potensi besar baik dari pameran maupun penjualan kendaraan otomotif,” ungkapnya.

Dalam pameran yang berlangsung selama 10 hari ini, kata Rizwan, sudah ada 15 merek global yang memastikan ikut meramaikan GIIAS 2019 Surabaya. Mereka terdiri dari merek mobil penumpang dan komersial.

Update hari ini (Selasa, 26 Februari 2019), sudah ada 15 merek global yang ikut. Untuk kategori penumpang ada Daihatsu, Honda, Hyundai, Izusu, Lexus, DFSK, Toyota, Nissan, Suzuki, Wuling, dan Mitsubishi. Sedangkan komersial ada merek Mitsubishi Fuso dan lainnya,” jelas Rizwan.

Nantinya, lanjut Rizwan, ragam mobil merek global tersebut akan dipamerkan di Grand City Mall, Surabaya. Area pamerannya sendiri memiliki luas sekira 9.000 meter persegi. Pameran ini akan menjadi kesempatan beberapa merek global untuk memperkenalkan produk teranyarnya.

[Baca Juga: All New Nissan Livina Rasa Xpander Resmi Mengaspal]

“Banyak merek mobil yang me-launching produk baru mereka di awal tahun ini. Ini bisa menjadi wadah mereka untuk memperkenalkannya ke pasar yang lebih luas,” ujarnya.

Selain pameran otomotif, GIIAS 2019 Surabaya akan dikemas lebih menarik dengan menyematkan beberapa acara. Misalnya test drive, test ride, community gathering, dan yang terbaru GIIAS Autopreneur.

“GIIAS Autopreneur ini akan menghadirkan beberapa influencer otomotif dan pakar otomotif dari Surabaya untuk memberikan pengetahuan tentang bisnis di bidang otomotif yang sedang berkembang saat ini,” tambahnya.

GIIAS 2019 selanjutnya akan diselenggarakan di Jakarta, 18-28 Juli 2019 bertempat di ICE, BSD City. Kemudian, disusul dengan Makassar, 4–8 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center. GIIAS 2019 ditutup di Medan, 23-27 Oktober 2019 di Santika Convention Center.

Artikel Lainnya

/media/images/Mazda-Bintaro.original.jpg

Resmi Dibuka, Segini Target Penjualan Mazda Bintaro

/media/images/BMW-The-New-Series-7.original.jpg

Sedan Mewah Terbaru BMW Seri 7