mustang-mach-e-1.jpg

Ford Mustang Mach-E Hadirkan Performa Untuk Generasi Masa Depan

Selasa, 3 Desember 2019 19:00 | Aldi Prihaditama

Untuk pertama kalinya selama 55 tahun, Ford melakukan ekspansi di jajaran produk Mustang, dengan menghadirkan varian terbaru, yakni Mustang Mach-E. Ford Mustang merepresentasikan aspek kebebasan berkendara dan selalu memiliki performa yang tinggi. Kini, Mustang juga memperlihatkan beberapa ide tersebut yang dikemas dengan teknologi listrik. Tentu saja tampilan fisik Mustang Mach-E juga tak lagi seperti Mustang pada umumnya, karena telah menganut gaya bodi Sport Utility Vehicle (SUV).

Meski bertubuh SUV, Mustang Mach-E tetap terinspirasi dari Mustang coupe dan menyajikan ruang kabin yang lebih lapang untuk menunjang aktivitas penggunanya. Dalam mengembangkan Mustang Mach-E, Ford telah melalui proses pengembangan yang amat kompleks dan mendengarkan kebutuhan konsumen. Sehingga Mustang Mach-E lahir sebagai sebuah SUV yang memiliki rasa berkendara yang menyenangkan.

Lampu belakang model tri-bar masih dipertahankan

Ford menargetkan Mustang Mach-E dipasarkan pada akhir tahun 2020 dan tersedia dengan pilihan sistem penggerak roda belakang maupun sistem all-wheel drive. Ford Mustang Mach-E menggunakan motor listrik permanent magnet sebagai sumber tenaganya.

SUV ini masih memiliki karakteristik khas Mustang, dengan kap depan yang panjang, lampu depan yang terlihat agresif, bodi belakang yang landai, hingga lampu belakang model tri-bar. Rancangan yang tepat membuat ruang kabin belakang tetap lapang, tanpa harus kompromi dengan ruang bagasi. Ford sengaja meletakkan panel baterai di bagian bawah bodi, sehingga interior Mustang Mach-E tetap nyaman ketika diisi oleh lima penumpang.

Siluet masih berkarakter sebuah Ford Mustang sejati

Mustang Mach-E tersedia dengan pilihan baterai lithium-ion standar berkapasitas 75.7kWh dan baterai extended-range berkapasitas 98.8kWh. Jika baterai Mustang Mach-E terisi penuh, lalu dikendarai secara normal, maka jarak tempuhnya mencapai 600 km. Sedangkan, Mustang Mach-E yang dilengkapi dengan sistem penggerak all-wheel drive dan dilengkapi baterai model extended-range, maka tenaganya mencapai 248 kW atau setara dengan 337 PS, dan torsi maksimalnya ialah 565 Nm.

[Baca Juga: Spesifikasi Ford Mustang Mach 1 Milik John Wick]

Bahkan Ford menyediakan varian Mach-E GT sebagai versi special performance. SUV ini mampu melesat dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam waktu kurang dari 5 detik. Tenaganya mencapai 342 kW atau setara 465 PS dan torsi puncaknya 830 Nm.