bsnc-1.jpg

Final Brio Saturday Night Challenge Suguhkan Malam Mingguan Sambil Berslalom

Senin, 9 Desember 2019 21:00 | Aldi Prihaditama

OTOEVENT - Usai diadakan di tiga kota, PT Honda Prospect Motor kembali menggelar lomba slalom Brio Saturday Night Challenge 2019 pada 7 Desember 2019 di kawasan ex-Taman Ria Senayan, Jakarta. Gelaran ini menjadi seri final, yang mana puluhan peserta bakal bermanuver di atas aspal untuk memecahkan rekor kecepatan menggunakan All New Honda Brio.

Rangkaian perlombaan Brio Saturday Night Challenge (BSNC) telah digelar sejak bulan Juni 2019 lalu dimulai dari Jakarta, kemudian Bandung dan Surabaya. Untuk dapat mengikuti lomba ini, pemilik All New Honda Brio dapat langsung membawa mobil mereka dan mendaftar di lokasi tanpa dipungut biaya. Para peserta akan ditantang untuk melintasi trek dan melakukan manuver melewati berbagai rintangan dengan menggunakan Honda Brio miliknya sendiri, dan peserta yang mampu melewati rintangan sesuai dengan jalur yang ditentukan dengan waktu terbaik akan keluar menjadi juara.

Rangkaian perlombaan Brio Saturday Night Challenge  telah digelar sejak bulan Juni 2019

Penentuan juara di ajang ini digelar dengan menggunakan format bracket time yang terdiri dari 5 kelas, yaitu kelas Break The Limit khusus untuk peserta dengan catatan waktu dibawah 21,999 detik, kelas 22 detik, 24 detik, 26 detik, dan 28 detik. Peserta yang mampu mencatat waktu tercepat dikelasnya akan menjadi juara dengan total hadiah mencapai Rp 50.000.000,-.

Terdapat pula 4 kategori spesial yakni Stylish Finish untuk peserta yang mampu finish dengan parkir memutar dan keempat ban masuk tanpa mengenai cone, kategori Babe Driver untuk pengemudi wanita dengan catatan waktu terbaik, kategori Accuracy untuk pengemudi dengan waktu yang sama atau paling mendekati target waktu dari bracket-nya, dan kategori Consistency untuk pengemudi saat Heat 1 dan Heat 2 mempunyai waktu tempuh yang serupa atau hanya berbeda sedikit. Setiap kategori tersebut berhadiah senilai Rp 2.000.000,-.

[Baca Juga: Amato Rudolph Rebut Juara Umum Honda Brio Speed Challenge 2019]

“Acara ini kami gelar sebagai sarana bagi para pecinta slalom dari pemula hingga professional untuk menguji kemampuannya di atas trek. Dengan konsep ini, kami ingin lomba slalom dapat dinikmati oleh semua orang. Semoga acara ini dapat melahirkan pembalap-pembalap baru di olahraga slalom sekaligus memberikan keseruan bagi para penontonnya,” kata Yusak Billy, selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Di seri final ini, Auddi RG berhasil menjadi juara sekaligus memecahkan rekor waktu tercepat di sepanjang lomba ini dengan catatan waktu 18,004 detik. Di kategori Bracket 22 detik, Abdul Azis keluar sebagai juara dengan raihan 22,008 detik, Derry Hermadani di posisi kedua dengan 22,036 detik dan Gian Tri SA di posisi ketiga dengan 22,036 detik.

Honda berharap lomba slalom ini dapat dinikmati oleh semua orang dan melahirkan pembalap-pembalap baru.

Di kategori 24 detik, Diky Septian memimpin dengan catatan waktu 24,192 detik, disusul Felix AF di posisi kedua meraih waktu 24,290 detik dan Ryan Hidayat di posisi ketiga dengan 24,318 detik. Sedangkan di kategori 26 detik, Dodi Jamaludin menyabet juara pertama dengan catatan waktu 26,390 detik disusul Febri CI di posisi kedua dengan 26,404 detik dan Mezara Annisa Kiani dengan 26,698 detik. Kemudian di kategori 28 detik, Dani Ramdani meraih juara pertama dengan 28,560 detik sedangkan Kevin Eki PJ di posisi kedua dengan 29,176 detik dan Andre Kautsar di posisi ketiga dengan 29,624 detik.

Selain kategori Bracket tersebut, BSNC juga memberikan penghargaan untuk empat kategori spesial. Di kategori Stylish Finish, Gema Rizki berhasil keluar sebagai pemenang setelah mampu mencatatkan waktu 26,698 detik. Sementara itu, Hapsa Ayu L berhasil memenangkan kategori Babe Driver setelah mencatatkan waktu tercepat 20,510 detik khusus untuk pengemudi wanita.

Para srikandi trek slalom di event Brio Saturday Night Challenge 2019.

Sedangkan untuk kategori Accuracy, Auddi RG berhasil menjadi pemenang setelah mencatatkan waktu 18,004 detik, sedangkan kategori Consistency diraih oleh Deni Ramadhan setelah mencatatkan waktu bracket time dengan selisih paling sedikit, yakni 24,318 detik di Heat 1 dan 24,332 detik di Heat 2.

“Brio Saturday Night Challenge 2019 ditutup meriah karena menghadirkan jumlah peserta terbanyak dan rekor waktu tercepat untuk tahun ini. Antusiasme peserta sepanjang 4 seri di musim ini sangat tinggi dan kami akan terus memberikan wadah bagi para penggemar motor sport dengan ajang-ajang seru lainnya di waktu mendatang,” tukas Yusak Billy.

Artikel Lainnya

/media/images/jogja-sprint-rally-1.original.jpg

Kejuaraan Daerah Jogja Sprint Rally Ramai Partisipan

/media/images/regulasi-etcc-2020-1.original.jpg

Regulasi Open Tire Agar Balap ETCC 2020 Semakin Marak