DFSK.jpg

Fantastis! DFSK Super Cab Buatan Indonesia Resmi Mengaspal di Maroko

Rabu, 4 Maret 2020 16:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Setelah merambah negara Asia Tenggara, PT Sokonindo Automobile selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Dongfeng Sokon (DFSK) di Indonesia kembali melakukan ekspansi pengadaan ekspor kendaraan komersial ringan ke benua Afrika, tepatnya Maroko. Sejak Februari 2020, mereka telah melakukan pengiriman DFSK Super Cab 1.3 L M/T Turbo Diesel produksi Indonesia secara completely built-up (CBU) ke negeri Maghribi tersebut.

Seperti dikatakan Franz Wang, Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile, terhitung mulai Februari 2020, PT Sokonindo Automobile memperluas bisnis ekspor dengan menambah satu negara lagi di kawasan Afrika.

“Kami melihat potensi yang cukup besar di Maroko dan kami berharap pasar di negara tersebut dapat menerima kendaraan komersial buatan Indonesia ini. Ke depannya kami yakin Super Cab akan memiliki kontribusi yang cukup besar bagi ekspor kendaraan Indonesia,” kata Franz dalam siaran persnya, Rabu (4/3/2020).

[Baca Juga: Tiga Tahun Dipasarkan, DFSK Super Cab Terjual 3.417 Unit]

Menurutnya, DFSK Super Cab yang sudah terstandarisasi EURO 4 ini telah memenuhi standar kendaraan Eropa yang diberlakukan di Maroko. Maroko sebagai kota perdagangan memiliki potensi yang besar karena berlokasi di jalur perdagangan antara Asia dan Eropa. Untuk itu, pihaknya menargetkan sepanjang 2020 akan mengekspor sebanyak 500 unit. “Sepanjang 2020 ditargetkan ekspor ke Maroko sebanyak 500 unit,” ungkapnya.

DFSK Super Cab.jpg

Varian Super Cab yang dihadirkan di Maroko adalah DFSK Super Cab 1.3 L M/T Turbo Diesel. Varian tersebut mengusung mesin diesel dengan Direct Injection Commonrail Turbo with Intercooler yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 75 PS dan torsi 190 Nm, serta memiliki efisiensi 16,19 kilometer/liter.

DFSK Super Cab mempunyai bak belakang berukuran panjang 2,310 mm, lebar 1,670 mm, dan tinggi 340 mm. Sedangkan kapasitas daya angkutnya hingga 1.399 kilogram siap membawa lebih banyak barang bawaan dengan stabil dan kokoh.

[Baca Juga: Isuzu Astra Ekspor 6.000 Mobil Pick Up Traga ke Filipina]

Sementara Maroko menjadi negara keempat yang menjadi tujuan ekspor DFSK Super Cab setelah Filipina, China, dan Myanmar, dan menjadi negara kesembilan tujuan ekspor kendaraan DFSK buatan Indonesia. Diharapkan dengan ekspor ke Maroko ini bisa meningkatkan nilai ekspor kendaraan Indonesia dan mengharumkan kualitas produksi Indonesia di mata dunia.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift