Family Camp 2018 Ajang Merajut Kebersamaan Member TAC

Family Camp 2018, Ajang Merajut Kebersamaan Member TAC

Minggu, 16 Desember 2018 10:00 | Galih Pratama

Setiap klub atau komunitas mobil punya cara tersendiri untuk mempererat kebersamaan dan persaudaraan antar anggotanya. Seperti halnya yang dilakukan oleh Toyota Agya Club (TAC). Untuk menjaga silaturahmi antar member, mereka menggelar kegiatan berkemah bertajuk Family Camp 2018 di Bumi Perkemahan Mandalawangi, Cibodas, Cianjur, Jawa Barat pada 15-16 Desember 2018.

Ada sebanyak 50 member TAC beserta keluarganya ikut dalam kegiatan kemah ini. Mereka berasal dari berbagai chapter. Di antaranya datang dari TAC Chapter Jakarta, Tangerang Raya, Bekasi, Bogor-Depok, Karawang, Indramayu, dan Sukabumi-Cianjur. Sejak pukul 05.00 WIB, para member TAC atau peserta berkemah kumpul di rest area Cibubur. Setelah itu, rombongan berangkat dan tiba di lokasi perkemahan tepat pukul 09.30 WIB.

Family Camp 2018, Ajang Merajut Kebersamaan Member TAC

[Baca Juga: Tutup Tahun 2018 Toyota Agya Club Gelar Acara Deklarasi Chapter 42]

Meski sempat diguyur hujan deras, para anggota TAC beserta keluarganya tetap bersemangat mendirikan tenda yang telah disiapkan. Untuk menambah suasana kehangatan bersama, panitia acara menggelar berbagai kegiatan menarik. Salah satunya adalah games yang melibatkan para istri dan anak member TAC. Sedangkan pada malam harinya, digelar kegiatan ‘ngeliwet’, api unggun, serta pembagian doorprize.

Keesokan harinya, para peserta kemah diajak untuk menikmati alam sekitar Bumi Perkemahan Mandalawangi. Raut wajah riang para peserta kemah nampak jelas ketika mengelilingi area perkemahan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut. Ke depannya bisa lebih bervariasi lagi dalam pemilihan lokasi acara dan dapat diisi dengan kegiatan-kegiatan kemah yang bermanfaat bagi keluarga. Dengan begitu, hubungan silaturahmi antar member dari berbagai chapter TAC tetap terjaga,” kata Lukman, Panitia TAC Family Camp 2018 seperti dalam rilis yang diterima Otopedia pada Kamis (3/1/2018).

Family Camp 2018 Ajang Merajut Kebersamaan Member TAC 2

Selain itu, lanjut Lukman, Family Camp 2018 ini dijadikan momen untuk mendeklarasikan sub kegiatan dari TAC. TAC Adventure namanya. Sub kegiatan ini sebagai wadah bagi para member TAC yang memiliki hobi kegiatan outdoor bersama keluarga.

[Baca Juga: TOC Mempersatukan Komunitas Mobil Toyota di Tanah Air]

Family Camp 2018 sendiri diakhiri dengan ‘Operasi Semut’, yakni membersihkan lokasi perkemahan dari sampah dan mengumpulkannya dalam tempat sampah yang telah disediakan oleh panitia.

Seperti diketahui, TAC merupakan komunitas pencinta atau pengguna mobil Toyota Agya di Tanah Air. Komunitas ini resmi berdiri sejak 12 Januari 2014. Eksistensi komunitas ini bisa dibilang cukup mentereng di dunia otomotif Indonesia.