Mazda MX-5 Miata.jpg

Fakta Menarik Mazda MX-5 Miata yang Tampil di GIIAS 2019

Senin, 29 Juli 2019 16:00 | Inggil Yustiar

Salah satu perusahaan mobil mewah ternama asal Jepang, Mazda menghadirkan salah satu edisi spesialnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Pabrikan asal Jepang tersebut membawa MX-5 Miata edisi khusus ulang tahunnya ke-30. Edisi spesial itu dibawa Mazda untuk merayakan hari jadi tiga dekade dari roadster dua pintu tersebut.

Mazda MX-5 Miata.jpg

Tampil dengan warna oranye penuh membuat Mazda MX-5 Miata menjadi paling mencolok di antara mobil Mazda lainnya di GIIAS 2019. Istimewanya edisi spesial Mazda ini hanya ada dua unit di Indonesia, yang membuatnya menjadi mobil langka.

[Baca Juga: Suzuki Jimny Terbaru Rilis di GIIAS 2019, Segini Harganya]

Selain itu masih ada fakta menarik lainnya dari Mazda MX-5 Miata yang perlu diketahui. Apa saja fakta tersebut? simak ulasan dari Otopedia berikut:

  1. Dibanderol Seharga Rp980 Juta
Mazda MX5.jpg

Edisi spesial Mazda MX-5 Miata ini mempunyai harga yang cukup bersaing dikelasnya. Dibanderol di bawah Rp1 Milyar atau tepatnya Rp980 juta membuat Mazda MX-5 Miata menjadi mobil premium paling diincar banyak orang. Terlebih mobil ini juga cukup langka hanya ada dua unit di Indonesia.

2. Diproduksi 3.000 unit di Seluruh Dunia

Mazda MX-5 Miata.jpg

Presiden Direktur Eurokars Motors Indonesia, Roy Arman Afandy mengatakan, bahwa Mazzda MX-5 Miata hanya diproduksi sebanyak 3.000 unit untuk seluruh dunia. Di Indonesia sendiri hanya kebagian dua unit. Edisi spesial ini berbeda dari Miata edisi standarnya, yang mana terlihat dari desain tampilannya.

3. Hanya Tersedia Satu Warna

Mazda MX-5 Miata hanya mempunyai satu pilihan warna, yakni racing orange. Warna berbeda dari seri MX-5 seri standarnya. Sehingga membuat Miata menjadi sangat mencolok ketika dipakai di jalanan.

Mazda MX-5 Miata.jpg

Tampilan warna Mazda MX-5 Miata ini tidak hanya pada cat eksterior saja, melainkan juga terdapat pada calipers rem, jok, trim pintu, dasbor, dan gagang transmisi.

[Baca Juga: Lexus LF-1, Mobil Konsep Masa Depan Lexus Tebar Pesona di GIIAS]