IMX 2019.jpg

Event Modifikasi Mobil IMX 2019 Siap Digelar Akhir Pekan Ini

Jumat, 27 September 2019 11:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Perhelatan modifikasi mobil terbesar di Tanah Air akan memanjakan para antusiasnya di Ibukota akhir pekan ini. Mulai dari 28-29 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta, event modifikasi bertajuk Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 siap menampilkan banyak modifikasi mobil dan produk serta jasa aftermarket.

Event yang diprakarsai Modificator & Aftermarket Association (NMAA) ini, jadi hajatan tersendiri bagi pencinta mobil modifikasi untuk mendapatkan inspirasi modifikasi sekaligus berbelanja produk aftermarket.

“Tahun kedua, semakin banyak booth tenant yang hadir. Tahun lalu, ada 40 tenant. Kali ini, tercatat ada 70 partisipasi. Mulai dari produk, jasa aftermatket dan modifikasi yang ditawarkan pengunjung,” kata Andre Mulyadi, IMX Project Director beberapa waktu lalu.

Menurut Andre, pameran IMX 2019 tak sekadar menjadi ranah hiburan dan hobi semata, namun dijadikan juga sebagai ladang menjanjikan bagi para pelaku di dalammnya. Exhibitor yang ikut pun tak hanya dari dalam negeri, ada beberapa brand luar yang juga hadir di IMX 2019.

“Yang menarik setiap brand akan membawa lini produk terbaru dengan berbagai diskon khusus untuk memanjakan para pengunjung yang datang,” ungkap Andre.

[Baca Juga: 50 Mobil Modifikasi Terbaik Bakal Mejeng di IMX 2019]

Karma, salah satu partisipasi IMX 2019 akan meluncurkan bodykit series di mobil terbarunya. Ada juga V-Kool yang akan merilis V-Kool PPF seri terbaru, serta Chemco perusahaan velg lokal yang juga akan menghadirkan velg racing buatan anak bangsa yang siap bersaing di industri aftermarket Indonesia.

Selain itu, Garuda Bodykit akan menjalani debut dan menawarkan produk untuk Mitsubishi Xpander dan Daihatsu Terios. Dari industri lampu otomotif melalui Yoong Motor Group dan Autovision akan memamerkan teknologi terbaru mereka. Merek lain yang juga akan merilis produk antara lain Turtle Wax, STP, Velg Avantech x Prorock, air suspension Airpride, rumah sticker Dice Sticker.

NMAA Top 50

Selain produk aftermarket, pengunjung IMX 2019 tak lengkap rasanya jika melewatkan puluhan mobil modifikasi. Pagelaran NMAA Top 50 tetap akan menjadi daya tarik IMX 2019, di mana ada 50 mobil modifikasi dipamerkan yang merupakan hasil kurasi lebih dari 600 pendaftar dari seluruh Indonesia.

[Baca Juga: Digelar April 2020, Pameran IIMS Hadir dengan Konsep Baru]

“Nantinya, hasil kurasi mereka akan dinilai oleh para praktisi otomotif dunia terbaik di dunia. Seperti Sam Du (Super Street, Amerika Serikat), Ryan Basseri (Rywire Motorsport Electronics, Amerika Serikat, Jonas Liu (JDM Yard, Australia) dan Yoshioka Shinta (Osaka Automesse,Jepang),” ujar Andre.

Selain itu, tentunya masih banyak acara lagi yang siap memanjakan para pencinta modifikasi di Ibukota. Sementara bagi yang tertarik berkunjung ke IMX 2019, Anda harus menebus tiket masuk sebesar Rp75 ribu untuk satu hari.