The Elite Showcase.jpg

The Elite Showcase 2019, Ajang Show Off Para Modifikator

Rabu, 27 November 2019 12:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Ajang meet up pada modifikator Tanah Air bertajuk The Elite Showcase 2019 sukses digelar pada akhir pekan lalu di ICE BSD City. Ratusan mobil dengan beragam jenis modifikasi hadir meramaikan salah satu pemeran otomotif bergengsi di Tanah Air ini.

Riswan Rusdiansyah, Ketua Pelaksana The Elite Showcase 2019 mengatakan bahwa event The Elite tahun ini banyak mendapat sambutan baik dari para peserta dan pengunjung. Menurutnya, ada ribuan pengunjung maupun peserta yang ikut dalam pameran kali ini.

“Meskipun tidak sempat kami hitung, tapi terlihat banyak sekali car enthusiast yang datang dan mengambil gambar dari mobil-mobil yang ditampilkan,” kata Rizwan.

[Baca Juga: Asal Modifikasi, Klaim Asuransi Mobil Bisa Ditolak]

Modifikasi Mobil.jpg

Masih menurutnya, The Elite Showcase 2019 tak sekadar menjadi ajang pamer modifikasi saja, tapi sebagai event otomotif yang menjadi tolak ukur dunia modifikasi di Indonesia. Untuk itu, pihaknya kembali mendatangkan 3 (tiga) juri guest star dari Amerika Serikat . Antara lain Junior dari Wekfest USA, Mark Arcenal dari Illest, dan Jofel Tolosa dari Superstreet.

Ada sejumlah kategori penilaian yang diperebutkan peserta modifikasi yang ikut. Setelah melalui serangkaian penjurian, akhirnya Toyota AE86 Sprinter Trueno berhasil keluar sebagai yang terbaik dari seluruh peserta tahun ini.

The Elite Showcase.jpg

AE86 dengan warna ungu atau berjuluk “Purple Hachi” milik Hakim Putratama berhasil merebut kategori bergengsi, yakni sebagai Best of The Elite Showcase 2019. Selain gelar tersebut, tahun ini juga dihadirkan sejumlah kategori penghargaan lainnya. Misalnya kategori pilihan terbaik dari Wekfest jatuh pada Honda Civic dengan julukan Red EG, kategori Superstreet yang diraih AWD EG Civic, dan lainnya.

Para peserta mendapat piala penghargaan pada setiap kategori yang dimenangkannya. Sebagai catatan, raihan penghargaan tersebut bukanlah lomba, melainkan penilaian terbaik hasil subyektifitas para juri.

[Baca Juga: Maret 2020, Pameran Kendaraan Komersial GIICOMVEC Siap Digelar]

Berikut Kategori Penilaian The Elite Showcase 2019

- Best Of The Elite Showcase 2019 : Purple Hachi

- Wekfest: Red EG

- Illest: Black Toyota Van Alphard Tinted Window

- Superstreet: AWD EG Civic

- Coupe: Red S13 Cf

- Sedan: BMW Turquoise Purple Bay E90

- Racing: Red Evo 9 Voltex

- VIP: Lexus LS 400

- JIP: Green Jeep Defender

- Race Car: GTR Gt3

- VIP Wheels: White Alphard Van Rotiform

- Racing Wheels: White S13 With S15 Front End Enkei Nt-03

- Static: White BMW 335Ci Coupe

- Fitment: E350 White Wagon

- Team: Cambergang

- Old School: Apache

- New School: Ferrari F12

- Bagged: BMW Dark Blue 7 Series

- Single Tuner: Nismo R34

- Livery: Audi R8

- Japan: Evo 9 Wagon

- EURO: RWB - Porsche

- US: Ford Fiesta

- Body Kit: Blue Frs

- Interior: Red CRZ