Eksterior Aston Martin Volante.jpg

Eksotisnya Aston Martin DB6 Volante Edisi Stephen Marks

Jumat, 8 November 2019 14:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Aston Martin meluncurkan kendaraan edisi khusus untuk mengapresiasi pendiri French Connection, Stephen Marks. Mereka menyiapkan Aston Martin DB6 Volante lansiran 1969 yang direstorasi menjadi kendaraan istimewa dan tentunya punya nilai sejarah yang tinggi. Kabarnya, mobil klasik ini ditaksir seharga Rp11,6 miliar.

Diketahui, DB6 Volante hanya diproduksi 140 unit di dunia. Salah satu pemiliknya adalah Stephen Marks yang menyimpan ‘harta karun’ ini (DB6 Volante) selama 45 tahun sebelum dijual kepada pemilik baru.

Khusus untuk persembahan Stephen Marks, DB6 Volante yang versi convertible dari grand tourer klasik Aston Martin direstorasi total dan serba baru. Terutama pada bagian bodi, model khusus ini menjadi satu-satunya yang mendapatkan proses pengecatan berwarna lavender. Tampak terlihat cukup elegan dan eksotis.

Aston Martin DB6 Volante.jpg

[Baca Juga: Aston Martin DB5 James Bond Siap Dilelang, Harganya Fantastis!]

Selain bagian bodi mobil, warna lavender yang ‘ngejreng’ tersebut juga bisa dilihat pada bagian kabin mobil. Terutama pada bagian pelapis bodi bawah mobil. Pada bagian tersebut, warna lavender cukup mendominasi. Sedangkan kursinya sendiri masih mempertahankan warna hitam.

Pada bagian dasbor pun terlihat lebih ciamik. Ini tak lepas dari tampilan speedometer yang bulat dan radio dilapisi list berwarna chrome. Sedangkan pada bagian setir, handling setir diubah menjadi warna cokelat. Sejumlah sentuhan tersebut diyakini akan membuat mobil ini menjadi barang berharga bagi kolektor.

Sementara urusan mesin, Aston Martin DB6 Volante ditenagai oleh mesin 4,2 liter dengan kecepatan 3.000 mil. Ada sejumlah ubahan dalam mesin mobil ini, pada 2008 lalu, Pangeran Charles yang diketahui memiliki mobil antik ini telah mengubah bahan bakar mobil yang berasal dari anggur putih. Mobil ini juga terkenal ketika digunakan dalam pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 2011.

Aston Martin Volante.jpg

[Baca Juga: Melongok Koleksi Aston Martin Cucu Soekarno]

Sementara Tom Hartley, pengusaha jual-beli supercar menilai Aston Martin DB6 Volante yang didedikasikan untuk Stephen Marks sangat istimewa. Karena menjadi satu-satunya contoh mobil DB6 Volante yang disiram dengan cat baru.

"Ini benar-benar mobil yang unik mengingat itu adalah satu-satunya contoh yang dilukis dari yang baru dalam warna itu. Pemulihan penuh dan kondisi baru, membuat Aston Martin DB6 Volante ini susah dicontoh di pasaran,” kata Tom, seperti dilansir thesun.co.uk, Jumat (8/11/2019).