Toyota GR Supra.jpg

Dua Varian Toyota GR Supra Edisi Khusus Siap Mengaspal di Jepang

Rabu, 29 April 2020 17:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Toyota GR Supra edisi khusus segera mengaspal di Jepang. Tak tanggung-tanggung, Supra edisi khusus kali ini akan diproduksi dua varian sekaligus, yakni GR Supra RZ Horizon Blue Edition dan GR Supra RZ Matte Storm Grey Metallic.

Edisi khusus, tentunya jumlah unit yang dipasarkan terbatas. Menurut carscoops.com, keduanya memang diproduksi terbatas. Untuk GR Supra RZ Horizon Blue Edition hanya diproduksi sebanyak 100 unit. Sedangkan GR Supra RZ Matte Storm Grey Metallic juga terbatas hanya dipasarkan 27 unit.

Toyota GR Supra.jpg

[Baca Juga: Masuk Indonesia, BMW Seri 3 Touring Hanya Dijual 25 Unit]

Jika dilihat dari namanya, kedua Toyota GR Supra edisi khusus ini memang diproduksi berdasarkan warna eksterior mobil. Misalnya Supra RZ Horizon Blue Edition menampilkan cat biru khusus yang dipadukan dengan elemen hitam matte pada bagian velg aluminium 19 inci, kaca spion, spoiler depan, dan diffuser belakang mobil.

Toyota GR Supra.jpg

Di dalam kabin, nuansa hitam memang lebih mendominasi Horizon Blue Edition. Seperti pada bagian jok dihiasi Alcantara dan kulit asli hitam. Namun, aksen warna biru tetap dihadirkan, yang bisa dilihat dari jahitan pada jok, setir, dasbor, hingga panel pintu.

Bisa dikatakan, model edisi khusus ini terlihat sangat mirip dengan edisi 2021 Supra A91 Amerika Utara, meskipun Supra model Jepang ini tidak memiliki decal pada pilar-C dan spoiler serat karbon berwarna hitam.

Sementara GR Supra RZ Matte Storm Grey Metallic, Toyota memang tidak mengungkapkan secara detail ubahannya seperti apa. Namun, diyakini mobil sport yang diproduksi sebanyak 27 unit ini akan hadir dalam balutan warna abu-abu yang sangat istimewa.

Mesin Toyota Supra.jpg

Untuk urusan dapur pacu, keduanya juga masih menggunakan mesin Toyota GR Supra generasi pendahulunya dengan mesin 6 silinder 3.0 liter turbocharged.

Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimum 382 hp dan torsi puncak 500 Nm di rentang putaran mesin 1.600 - 4.500 rpm. Dengan tenaga tersebut, mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,3 detik.

[Baca Juga: Novitec Suntik Tenaga McLaren Senna Hingga 889 HP]

Mengenai harga, Toyota GR Supra RZ Horizon Blue Edition dibanderol sebesar 69.500 dolar AS atau setara dengan Rp 1,07 miliar. Sementara GR Supra RZ Matte Storm Grey Metallic dilego 71.830 dolar AS atau sekira Rp1,1 miliar.

Toyota Jepang akan menerima pesanan untuk kedua Toyota GR Supra edisi khusus ini pada 28 April 2020 dan siap dikirim ke tangan konsumen pada Oktober 2020.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift