MINI Clubman.jpg

Dua Varian New MINI Clubman Mengaspal di Indonesia

Jumat, 14 Februari 2020 17:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Di awal 2020, Mini Indonesia melakukan peluncuran model terbarunya. Kali ini, mereka memperkenalkan keluarga baru yakni New MINI Clubman. Model terbaru ini hadir dengan desain emotional dan menjawab kebutuhan kendaraan yang fungsional.

Di Indonesia, New MINI Clubman ditawarkan dengan dua varian. Pertama, ada New MINI Clubman Cooper yang dibanderol Rp705.000.000. Lalu, ada varian New MINI Cooper S yang dilego seharga Rp875.000.000.

Kidd Yam, Head of MINI Asia mengungkapkan optimismenya terhadap New MINI Clubman. Untuk itu, dia yakin model ini mampu melampaui capaian generasi sebelumnya yang telah dipasarkan pada 2016 lalu.

“MINI raih rekor penjualan yang luar biasa pada tahun 2019 dengan kenaikan 34,6 persen. Angka ini buktikan visi MINI untuk Indonesia yang merupakan pasar penting bagi MINI Asia, terutama dengan model yang dirakit secara lokal sejak 2018, yaitu MINI Countryman,” ujar Kidd dalam peluncuran New MINI Clubman di bilangan Jakarta, Jumat (14/2/2020).

MINI.jpg

Dalam kesempatan yang sama, Head of Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O’Tania mengatakan, The New MINI Clubman adalah kendaraan compact premium yang memiliki desain sangat emosional. MINI Clubman anyar ini juga disebut sebagai kendaraan yang sangat ditunggu-tunggu oleh konsumen di Indonesia.

“Mobil ini bentuknya tak hanya individu saja, tapi mampu menjawab kebutuhan kendaraan yang fungsional. Karena bisa muat lima orang dengan enam pintu yang ikonik. Dari sisi desain pun emotional dan kokoh sehingga bisa diandalkan untuk perjalanan jauh,” ujarnya.

Spesifikasi

Clubman.jpg

Fitur desain yang mencolok pada new MINI Clubman adalah grille radiator yang sekarang memanjang di seluruh bagian bumper. Kontur yang kuat dan struktur baru untuk air inlet memberikan bagian depan tampilan yang khas. Pada MINI Cooper S Clubman, fitur khusus di bagian depan adalah pola kisi heksagonal, strut krom individual di air inlet, serta emblem “S” berwarna merah.

Beranjak ke dalam, suguhan desain mewah terlihat jelas. Ini bisa dilihat dari lapisan jok untuk varian MINI Cooper S Clubman. Lima kursinya dilapisi MINI Yours Walknappa Leather Lounge dalam Carbon Black. Untuk memberikan sentuhan mewah, semua bangku bermotifkan Union Jack.

Interior Clubman.jpg

Untuk memberikan kenyamanan saat berkendara, new MINI Clubman dilengkapi sistem audio dengan enam speaker dan soket USB, yang memungkinkan audio streaming melalui koneksi Bluetooth. Terdapat juga fasilitas telepon hands-free dengan antarmuka USB, serta Radio MINI Visual Boost termasuk layar sentuh beresolusi tinggi 6,5 inci.

New MINI Clubman terbaru hadir dengan mesin empat silinder TwinPower Turbo. Kubikasi mesinnya sendiri adalah 1.988 cc dan dapat menyemburkan tenaga sebesar 192 hp dengan torsi 280 Nm. Dengan transmisi 7-speed steptronic sport transmisi on double clutch, New MINI Clubman diklaim dapat berlari dari kecepatan nol hingga 100 km/jam dalam waktu hanya 7,2 detik saja.

[Baca Juga: Beringas, Toyota GR Yaris Gendong Mesin 3 Silinder Bertenaga 1.600 cc]

Eksterior MINI.jpg

Untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan saat berkendara, MINI Clubman terbaru tentunya sudah tersemat beragam fitur yang mumpuni. Misalnya ada enam titik airbags, ABS, cruise control, cornering brake control, dynamic stability control, dan banyak lagi.

Artikel Lainnya

/media/images/All-New-Fit.original.jpg

Honda Jazz 2020 Mulai Dijual di Jepang

/media/images/Suzuki-XL7_K5otdMX.original.jpg

Masuk Segmen SUV, Segini Target Penjualan Suzuki XL7