mgzs-launch-1.jpg

Dua Varian MG ZS Resmi Dipasarkan di Indonesia

Selasa, 24 Maret 2020 15:00 | Aldi Prihaditama

OTONEWS - Setelah beberapa lama terhembus kabar bahwa Morris Garage (MG) bakal beredar di Tanah Air, hari ini MG Motor Indonesia resmi meluncurkan produk perdana untuk pasar Indonsia, yakni MG ZS. Bagi sejumlah antusias otomotif, nama MG mungkin sudah tidak asing lagi, karena brand asal Inggris ini telah dikenal sebagai produsen yang seringkali menciptakan mobil dengan rasa berkendara menyenangkan. MG ZS yang mulai dipasarkan pada bulan Maret 2020 ini merupakan sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) 5-seater.

"Kami memahami betapa uniknya industri otomotif Indonesia dan menyadari bahwa potensi ini hanya dapat dimaksimalkan melalui meredefinisikan ekspektasi Anda. Dengan pengalaman yang luas, sejarah yang mengesankan, serta warisan kebanggaan Inggris, kami percaya bahwa pasar Indonesia akan menaruh kepercayaan pada nilai-nilai merek kami,” ujar Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia, saat peluncuran MG ZS secara live streaming (24/3/20).

MG ZS merupakan model pertama yang dihadirkan oleh MG Motor Indonesia.

Layaknya sebuah SUV masa kini, MG ZS hadir dengan desain bodi yang modern dan sporty. Selain itu, sesuai dengan nuansa khas Inggris, aspek kemewahan juga diaplikasikan pada eksterior MG ZS. Hal tersebut terlihat melalui adanya aksen chrome, electric sunroof, hingga lampu depan HID dengan LED daytime running lights.

Tak hanya itu, sejumlah fitur dan banderol harga sepertinya menjadi dua komponen utama bagi konsumen Indonesia yang ingin disuguhkan oleh MG ZS. SUV ini dilengkapi kabin yang elegan berkat jok kulit berwarna two-tone, sistem infotainment dengan layar 8 inci dan tatanan audio 3D, ruang kaki yang luas, serta lubang ventilasi kabin yang dapat diputar 360 derajat.

Desain modern berpadu dengan ciri khas kendaraan asal Inggris.

Bahkan untuk fitur keselamatan, MG ingin main-main, ada enam titik kantung udara (airbag) di dalam kabin. Guna memperoleh sertifikasi dari peringkat keamanan European New Car Assessment Program (Euro NCAP) dan Australasian New Car Assessment Program (ANCAP), MG ZS memiliki struktur rangka Full Space Frame (FSF), dilengkapi dengan teknologi Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Electronic Brake Assist (EBA), Curve Brake Control (CBC), Stability Control System (SCS), dan Traction Control System (TCS).

[Baca Juga: Sport Utility Vehicle]

MG ZS menggunakan mesin 4 silinder berkapasitas 1,5 liter DOHC VTi-TECH yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 114 hp. Mesin berkode 15S4C tersebut digandengkan dengan transmisi otomatis dengan sistem tiptronic. MG ZS dipasarkan dalam dua pilihan model, yakni Excite (Rp255.800.000,-) dan Ignite (Rp289.800.000,-). Kedua harga tersebut merupakan harga on-the-road DKI Jakarta. Terdapat lima pilihan warna untuk MG ZS, yakni Scarlet Red, Marina Blue, Black Knight, Arctic White, dan Silver Metallic.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift