Ambulans Supercar Dubai.jpg

Dua Supercar Ini Jadi Armada Ambulans di Dubai

Rabu, 6 November 2019 12:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Setelah terkenal dengan supercar yang dijadikan mobil patroli kepolisian, Kota Dubai, Uni Emirat Arab, kembali membuat banyak orang tercengang dengan menghadirkan mobil ambulans yang tak biasa. Pasalnya, mobil ambulans yang digunakan negara kaya tersebut merupakan supercar merek ternama, yakni Chevrolet Covette dan Nissan GT-R.

Kedua supercar tersebut terkenal dengan kecepatannya yang sangat tinggi. Tentunya tak masuk akal jika dijadikan layanan publik untuk membawa pasien dalam mobil tersebut. Belum lagi akselerasi dan suspensi mobil sport ini yang dinilai kurang nyaman. Justru, dengan memasukkan pasien ke dalam mobil ini bisa menambah memperparah keadaan.

Melansir motor1.com, Rabu (6/11/2019), Dubai Corporation yang menghadirkan kedua mobil super cepat tersebut bukan untuk mengangkut pasien tandu dan membawanya ke rumah sakit. Tapi, kendaraan ini menjadi mesin respons pertama yang sangat mobile betujuan menjangkau titik pasien kritis. Seperti mengalami serangan jantung di area wisata umum ataupun tempat olahraga.

[#R]

Dua supercar tersebut memang dinilai lebih cepat menjangkau tempat pasien dengan kasus tersebut (kritis). Pasalnya, jika dibanding dengan ambulans tradisional atau biasa, yang menggunakan mobil van atau minimbus, supercar ini sampai tujuan sekira empat hingga delapan menit lebih cepat.

Ambulans Dubai.jpg

Di dalam mobilnya pun sudah dilengkapi alat-alat kesehatan yang cukup lengkap untuk penanganan darurat. Misalnya membawa alat pacu jantung dan peralatan kesehatan lainnya. Hal ini memberikan atau membawa perbedaan yang sangat berarti. Terutama untuk hidup dan mati dari pasien yang ditanganinya.

[#R]

Apabila tugasnya seperti itu, rasanya lebih masuk akal. Mengingat mobil ini didukung mesin berperforma tinggi. Melansir kabaroto.com, khusus mesin Chevrolet Corvette menggendong mesin berkubasi 6.200 cc dengan konfiguasi V8. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 460 tenaga kuda (tk) dengan 6.000 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya mampu menembus angka 630 Nm.

Sementara Nissan GT-R sendiri menggendong mesin konfirgurasi V6 dengan kapasitas 3.800 cc. Mesin ini ini dapat menyalurkan tenaga sebesar 550 tk dengan 6.000 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya di angkat 631 Nm. Performa tinggi pada mobil-mobil ini diharapkan mampu membawa dampak yang lebih positif dalam penanganan pasien kritis di Kota Dubai.

Artikel Lainnya

/media/images/All-New-Fit.original.jpg

Honda Jazz 2020 Mulai Dijual di Jepang

/media/images/Suzuki-XL7_K5otdMX.original.jpg

Masuk Segmen SUV, Segini Target Penjualan Suzuki XL7