Dream Club Indonesia.jpg

Dream Club Indonesia, Kumpulan Pemilik Mobil Sport Mewah

Selasa, 2 April 2019 13:00 | Galih Pratama

Banyak yang melatarbelakangi lahirnya sebuah komunitas mobil. Mulai dari kesamaan merek mobil, varian, jenis, hobi antar anggotanya, dan lainnya. Ada juga komunitas mobil yang sengaja dibentuk untuk mewadahi para pencinta mobil sport mewah yang harganya miliaran rupiah. Komunitas mobil Dream Club Indonesia (DCI) contohnya.

Dilansir dari sindonews.com, Selasa (2/4/2019), DCI didirikan oleh lima orang penggagas bernama Wahyu Dewanto, Dedy Widiyanto, Sutono Liem, Basuki Lidin, dan Jimmy S Darmadji. Mereka memiliki mimpi untuk mengumpulkan para pemilik mobil sport mewah dari berbagai brand dan jenis di Tanah Air.

[Baca Juga: Porsche Club Indonesia Mengedepankan Kekeluargaan]

“Kami tidak pernah mengklasifikasikan brand tertentu, semua orang bisa bergabung dalam Dream Club Indonesia, karena pada dasarnya DCI bukan hanya klub untuk mobil Lamborghini saja. Terlihat seperti itu sebab kebetulan memang kelima orang pendirinya memiliki Lamborghini,” jelas Wahyu.

Komunitas Mobil Dream Club Indonesia.jpg

Beragam brand dan jenis mobil sport mewah membaur jadi satu dalam balutan nama komunitas mobil sport DCI. Sebut saja Lamborghini, Ferrari, Mercedes-Benz, McLaren, Porsche, Jeep, Lotus, dan lainnya. Rata-rata mobil para anggotanya memang harganya di atas Rp1 miliar.

Sejak berdiri awal 2014 silam, tercatat ada sekira 30 anggota aktif yang bergabung dalam komunitas mobil sport mewah ini. Anggotanya diisi oleh orang-orang berduit dari beragam profesi. Kebanyakan adalah pengusaha. Ada juga beberapa selebritis yang tercatat sebagai anggota Dream Club Indonesia.

Saban akhir pekan, anggota komunitas mobil sport ini rutin menggelar kopi darat (kopdar) di kawasan Senayan, Jakarta. Obrolan seputar pengalaman mobil dan konvoi di berbagai tempat yang unik selalu menjadi obrolan hangat ketika bertemu.

[Baca Juga: LCC, Komunitas Mobil Perempuan Pertama di Indonesia]

Komunitas Dream Club Indonesia.jpg

Selain itu, DCI juga memiliki rancangan kegiatan yang akan mereka lalukan selama setahun ke depannya. Salah satu agenda rutin tiap tahunnya adalah kegiatan bersifat sosial. Misalnya mengunjungi panti asuhan, membantu orang yang terkena musibah bencana alam, dan masih banyak lagi.

Anda tertarik untuk bergabung dalam komunitas mobil sport mewah Dream Club Indonesia? Salah satu syarat utamanya adalah harus memiliki satu mobil sport yang harganya Rp1 miliar.