Suzuki Carry.jpg

Ditopang Carry, Penjualan Suzuki pada Oktober Naik 7,4 Persen

Senin, 18 November 2019 17:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Meski pasar otomotif tahun ini dinilai lesu, namun sejumlah agen pemegang merek (APM) kendaraan mencatat penjualan positif. Suzuki, misalnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku APM Suzuki pada Oktober 2019 berhasil meningkatkan penjualan wholesales hingga 7,4 persen dibandingkan bulan lalu. Ini dikarenakan makin meningkatnya penjualan Suzuki yang diproduksi di Indonesia.

Diketahui ada empat varian mobil Suzuki yang diproduksi di Tanah Air. Di antaranya Suzuki Carry, All New Ertiga, APV, dan Karimun Wagon R. Dari empat varian tersebut, PT SIS mencatat bahwa Suzuki Carry menempati penjualan paling banyak dengan membukukan wholesales sebanyak 5.630 unit, meningkat sebesar 11,2 persen apabila dibandingkan dengan bulan September 2019.

“Dengan jumlah tersebut, Suzuki Carry berhasil menguasai 60,2 persen pangsa pasar kendaraan niaga ringan di Indonesia dan berkontribusi sebesar 64,4 persen terhadap penjualan Suzuki pada Oktober 2019,” ujar Makmur, 4W Sales Director PT SIS, Senin (18/11/2019).

[Baca Juga: Genjot Penjualan, Suzuki Bidik PNS Kemenkumham]

Sementara untuk kendaraan low multipurpose vehicle (LMPV) besutan Suzuki, All New Ertiga, berhasil menguasai 8,2 persen pangsa pasar LMPV pada Oktober 2019. Jika dilihat jumlah wholesales sebanyak 1.588 unit. All New Ertiga juga menjadi kontributor wholesales terbesar kedua bagi Suzuki dengan jumlah kontribusi sebesar 18,2 persen.

Menurut Makmur, peningkatan penjualan di Oktober 2019 tak lepas dari berbagai progam penjualan yang ditawarkan. Karenanya, Suzuki kembali memberikan berbagai penawaran menarik dan menguntungkan bagi pelanggan.

“Konsumen yang melakukan pembelian All New Ertiga tipe GL atau GX pada bulan November 2019 akan mendapatkan hadiah langsung MacBook 12” 256 GB dan berkesempatan mengikuti undian berhadiah Jimny yang akan diundi pada Desember 2019,” promo Makmur.

[Baca Juga: Buruan! Beli Suzuki All New Ertiga Berhadiah Jimny]

Khusus di November 2019, lanjut Makmur, bagi konsumen yang membeli SX4 S-Cross berkesempatan mendapat iPhone XS Max 64GB. Selain itu, bagi yang memboyong Baleno dan Ignis bisa mendapatkan iPad Pro 64 GB dan promo menarik lainnya. “Berbagai program penjualan yang telah kami siapkan akan memberikan keuntungan lebih bagi para pelanggan setia Suzuki,” tutup Makmur.