Agya Terbaru.jpg

Diluncurkan Live Streaming, Toyota Agya Terbaru Dijual Mulai Rp143 Jutaan

Kamis, 19 Maret 2020 11:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Di tengah kekhawatiran penyebaran virus Corona atau Covid-19, PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek (APM) Toyota di Tanah Air, tetap memutuskan meluncurkan Agya facelift. Namun berbeda dari biasanya, peluncuran mobil Low Cost Green Car (LCGC) ini dilakukan secara online melalui live streaming di channel Youtube Toyota Indonesia.

Dalam video live streaming berdurasi 41 menit 29 detik ini, Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT TAM menjelaskan, Agya terbaru ini memang tampil lebih sporty dibanding versi sebelumnya. Meski begitu, perubahannya tetap mempertahankan DNA Agya.

“Desain front bumper-nya benar-benar baru. Saya senang sekali ya dengan grille ini. Lalu, headlamp sudah dilengkapi LED. Bagian samping ada sporty alloy wheel impresif. Ada juga new retractable side mirror, new impressive design rear lamp, hingga new side body Moulding untuk varian 1.2 G,” ujar Anton, Kamis (19/3/2020).

Eskterior Agya.jpg

[Baca Juga: Minim Bujet, Pilih LCGC atau Mobil Bekas?]

Kemudian Anton memaparkan perubahan pada bagian interior Agya facelift. Menurutnya, salah satu fitur terbaru dari Agya ini adalah New Engine Start Stop Button. Fitur ini memudahkan pengemudi dalam menyalakan mobil. Lalu, kata Anton, di dalamnya juga terdapat New Touch Screen Head Unit pada varian 1.2 TRD S.

“Tidak hanya itu, interior New Agya varian 1.2 G dan 1.2 TRD S juga dilengkapi dengan New Center Cluster with Digital AC. Ini fitur yang saya rasa akan dinikmati para pelanggan,” ungkapnya.

Apa lagi yang baru? Anton melanjutkan, selain fitur dan desain terbaru, pilihan warna New Agya juga terdapat warna baru. Khusus untuk warna silver metallic dan yellow, kedua warna tersebut mengalami refreshment. “Pilihan warna baru yang kita hadirkan adalah Orange Metallic,” tambah Anton.

Interior Agya.jpg

Beralih ke dalam kap mobil, mesin Agya terbaru tak ada perubahan sama sekali dari bersih sebelumnya. Agya tersedia dalam mesin tipe bensin berkapasitas 1.000 cc dan 1.200 cc. Mesin berkubikasi 1.000 cc mampu menyemburkan tenaga 64 hp di putaran 6.000 Rpm dan torsi maksimum 86 Nm.

Sementara mesin 1.200 cc memiliki tenaga sebesar 87 hp di Rpm 6.000 dengan torsi maksimum 108 Nm pada 4.200 Kgm. Pada bagian transmisi juga tak ada perubahan, tersedia transmisi manual dan otomatis.

Agya.jpg

Lalu, bagaimana dengan harganya? Anton menjelaskan, harga Agya terbaru memang mengalami kenaikan dibanding versi sebelumnya. Hanya saja, kenaikannya tak terlalu signifikan. "Range harga New Agya ini adalah Rp143.800.000 sampai Rp 169.290.000. Kenaikan harganya sekira Rp500 ribuan dari harga yang paling murah. Ini harga on the road wilayah Jakarta,” tutup Anton.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift