Toyota Supra.jpg

Diluncurkan di GIIAS 2019, Toyota GR Supra Dibanderol Rp2 Miliaran

Jumat, 19 Juli 2019 14:00 | Galih Pratama

Teka-teki kehadiran Toyota Supra terbaru masuk ke pasar otomotif Tanah Air terjawab sudah. PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya memperkenalkan Toyota Supra terbaru, yakni Toyota GR Supra di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung di ICE BSD City, Tangerang,

Mobil balap Toyota yang sudah melegenda ini merupakan wujud apreasiasi Toyota kepada pelanggan yang menginginkan sebuah kendaraan berkarakter balap namun dapat dikendarai di jalan raya dengan aman dan nyaman.

[Baca Juga: All New Honda Accord Bermesin Turbo Melantai di GIIAS 2019]

Supra.jpg

Hanya ada satu varian Supra yang dimasukkan ke pasar otomotif Indonesia, yakni tipe tertinggi dengan mesin 6 silinder segaris berkepasitas 3.0 liter yang dilengkapi turbo.

Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimum 340 PS dan torsi puncak 500 Nm di rentang putaran mesin 1.600-4.500 rpm. Dengan tenaga tersebut, mobil ini diklaim mampu berakselerasi dari 0-100 km perja hanya dalam waktu 4,3 detik saja.

Toyota GR Supra.jpg

Lalu, bagaimana dengan harga Toyota GR Supra generasi kelima ini? Dijelaskan Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM, mengenai harga pihaknya masih menunggu Bea Balik Nama (BBN).

"Untuk harga Toyota GR Supra, kami masih menunggu BBN. Tapi, untuk harga average-nya akan sekitar Rp2 miliaran on the road (OTR Jakarta)," kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM di booth Toyota, Kamis (18/7/2019).

[Baca Juga: Suzuki Jimny Terbaru Rilis di GIIAS 2019, Segini Harganya]

Selain meluncurkan Toyota GR Supra, TAM juga memperkenalkan dua model mobil teranyar lainnya. Ada Hiace dengan konsep baru, dan New Fortuner TRD Sportivo yang akan melengkapi jajaran line-up di segmen high SUV.

Menariknya, terdapat juga 9 dress up cars yang mendapat sentuhan lokal karya anak bangsa. Penasaran seperti apa wujudnya? Segera bertandang ke GIIAS 2019 di ICE BSD City yang berlangsung dari 18 – 28 Juli 2019.