Range Rover Evoque 1.jpg

Dijatah 15 Unit, All New Range Rover Evoque Bisa Inden 5 Bulan

Senin, 5 Agustus 2019 12:00 | Galih Pratama

All-New Range Rover Evoque resmi diperkenalkan ke publik oleh PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku authorized distributor Jaguar Land Rover di Indonesia beberapa waktu lalu. Peluncuran tersebut memang tak lepas dari minat pasar otomotif di Tanah Air terhadap Range Rover Evoque.

“Di dunia, sudah lebih dari 770.000 unit mobil ini terjual. Termasuk di Indonesia hampir 300 unit telah terjual sejak 2013 lalu,” kata Jentri Izhar, Brand Director Jaguar Land Rover dalam peluncuran All New Range Rover Evoque di Senayan, Jumat (2/8/2019).

Diakuit Jentri minat pasar global akan mobil jenis ini cukup tinggi. Ini yang membuat pasar Indonesia hanya kebagian jatah 15 unit saja untuk pembelian alokasi selama 2019. Sedangkan harga yang dipasarkan mulai dari Rp1,7 miliar off the road.

“Pasar Indonesia selama ini sangat sukses memasarkan Evoque. Sayangnya, untuk model terbaru ini Indonesia hanya mendapat jatah 15 unit sampai dengan akhir 2019 ini dan sekitar setengahnya sudah diinden," tambah Jentri.

[Baca Juga: Membedah Fitur All New Range Rover Evoque]

New Range Rover Evoque.jpg

Namun, PT Wahana Auto Eka Marga tetap membuka pemesanan unit baru. Unit tersebut bisa disesuaikan dengan keinginan pelanggan atau paket personalisasi. "Lewat paket ini, konsumen bisa memesan warna tertentu, fitur-fitur opsional hingga material interiornya. Harganya tentu saja beda. Dan waktu tunggunya sekitar 5 – 6 bulan," terangnya.

Di Indonesia sendiri, Range Rover Evoque hadir dalam tiga varian dengan beragam fitur modern. Salah satu fitur unggulannya adalah Land Rover Terrain Response 2. Fitur ini mampu mengatur pengendalian kendaraan sesuai dengan medan yang akan dihadapi. Dengan kata lain, mobil ini mampu melibas segala medan.

[Baca Juga: 3 Mobil Double Cabin Tangguh di Segala Medan]

Eskterior All New Range Rover Evoque.jpg

Menariknya lagi, mobil ini memiliki fitur ‘tembus pandang’, di mana pengemudi memiliki akses untuk mengamati medan yang terhalang di bagian depan mobil secara transparan. Fitur ini bernama ClearSight Ground View.

Mengenai dapur pacu, All New Range Rover Evoque ditanamkan mesin keluarga Ingenium 4-silinder segaris 2,0 liter dengan imbuhan turbocharger. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga puncak 249 PS dan torsi maksimal 365 Nm yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 9 percepatan.