Jamnas Pajero.jpg

Diikuti 1.000 Peserta, Jamnas Komunitas Pajero Angkat Potensi Kota Solo

Senin, 1 Juli 2019 16:00 | Galih Pratama

Hampir seribu peserta komunitas mobil Mitsubishi Pajero dari seluruh penjuru Tanah Air ikut berpartisipasi dalam Jambore Nasional (Jamnas) ke-2 komunitas Mitsubishi Pajero seluruh Indonesia pada 29-30 Juli 2019.

Kali ini, Kota Solo, Jawa Tengah, didapuk menjadi tuan rumah Jamnas ke-2. Pemilihan Kota Solo ini tak lepas dari ciri khas wisata, budaya, sejarah, hingga kuliner-nya yang cukup populer bagi masyarakat Indonesia.

“Kota Solo dipilih karena dinilai siap dan memiliki ciri khas tersendiri. Kami ingin menunjukkan bahwa Solo punya banyak budaya wisata. Hal ini akan membuat peserta dari berbagai daerah puas mengikuti Jamnas ini,” kata Presiden Pajero Sport Clun (PSC) Solo Agus Vio seperti dikutip laman gridoto.com, Senin (1/7/2019).

Jamnas Mitsubishi Pajero.jpg

[Baca Juga: Setahun Berdiri, Komunitas Pengguna Xpander Ini Tembus Ribuan Member]

Terbukti, seluruh peserta Jamnas ke-2 sangat menikmati mengukuti serangkaian acara yang dikemas panitia. Mulai dari touring ke tempat wisata kebun teh Kemuning hingga menikmati kuliner khas Solo.

“Antuasias peserta luar biasa. Jamnas kita mulai dengan touring ke Kemuning dengan total 400 mobil dari 17 komunitas se-Indonesia konvoi. Total peserta yang ikut 800 orang. Mereka terlihat sangat menikmati dan asyik foto-foto,” ujar Mamas Bambang, Ketua Panitia Jamnas ke-2 Mitsubishi Pajero.

Jamnas ini, kata Bambang, memang menjadi wadah untuk mempererat silaturahmi antarlintas komunitas Mitsubishi Pajero di seluruh Indonesia. Sehingga diharapkan, mereka bisa mengenal satu sama lain dan membaur tanpa sekat.

“Intinya, kami berharap hubungan dan silaturahmi lintas komunitas Pajero di seluruh Indonesia akan terus terjalin dan terjada di Jamnas-Jamnas berikutnya,” harap Bambang.

Salah satu komunitas Mitsubishi Pajero yang ikut dalam Jamnas-ke 2 adalah Komunitas Pajero Sport Family (PSF). Komunitas ini hadir merangkai konvoi ke Kota Solo dengan mengawali start dari Cilegon.

"Dalam acara rangkaian itu, seluruh peserta dan partisipan yang berpartisipasi yaitu Budhi Ketum, Nana, Herwan, Alib, Syam, Parlin, Yahya, Tan Yusie, Tan Asih, Ojep, Yusuf, Wir, Eko, Didik, Ari Rudy, Danang dan WS. Alhamdulillah berjalan Aman, lancar tanpa kendala bahkan Seruuu!," kata Slamet Nugroho, Kepala Bidang Humas PSF dilansir dari mobilkomersial.com.

[Baca Juga: Gendong Renault, Mitsubishi Lancer Evolution Siap Mengaspal Lagi]

komunitas mitsubishi pajero.jpg

Selama perjalanan, lanjut Slamet, canda dan tawa melalui radio komunikasi antar peserta tak pernah berhenti. Ini seolah menjadikan perjalanan menjadi ceria dan tak membosankan. “Canda tawa lewat radio komunikasi membuat kita tak merasa bosan selama perjalanan,” katanya.

Sementara tahun depan, komunitas pencinta Mitsubishi Pajero seluruh Indonesia telah menggendakan kembali menggelar Jamnas ke-3. Kota Malang ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Jamnas-ke3. Bravo pencinta Mitsubshi Pajero.