Ilustrasi Pameran IIMS.jpg

Digelar Besok, Ini 4 Fakta Menarik Pameran Otomotif IIMS 2019

Selasa, 23 April 2019 15:00 | Galih Pratama

Besok, pameran otomotif terbesar di Tanah Air bertajuk Telkomsel International Motor Show (IIMS) 2019 akan berlangsung. Pameran otomotif ini akan digelar pada 25 April – 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Berbeda dari tahun sebelumnya, PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran ini akan menghadirkan konsep yang berbeda di IIMS 2019. Selain menjadi ajang unjuk gigi brand otomotif, sejumlah kegiatan pun siap digelar untuk memanjakan para pengunjung yang datang ke IIMS 2019.

Sebelum pameran otomotif tersebut berlangsung, Otopedia coba merangkum dari berbagai sumber tentang fakta-fakta menarik IIMS 2019 yang perlu diketahui pencinta otomotif. Seperti apa faktanya?

[Baca Juga: 2020, New Nissan LEAF Masuk Pasar Otomotif Indonesia]

1. Dibanjiri Puluhan Brand Otomotif

Dilansir dari carmudi.id pada Selasa (16/4/2019), sebanyak 36 produsen otomotif, baik mobil maupun sepeda motor dipastikan akan meramaikan IIMS 2019. Di kategori roda empat, ada sejumlah brand otomotif yang ikut. Mereka di antaranya Chevrolet, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, Wuling, FIN Komodo, Audi, BMW, Jeep, Mercedes-Benz, MINI, dan Volkswagen.

Sementara di line up roda dua, ada dua brand yang untuk pertama kalinya memperkenalkan diri ke pasar otomotif Indonesia, yakni Gesits dan Lambretta. Selain itu, ada juga Suzuki, Vespa, Triumph, Husqvarma, Piaggio, Kymco, Harley-Davidson, BMW Motorrad, KTM, Royal Enfield, Kawasaki, Aprilia, Moto Guzzi, dan Benelli.

2. Peluncuran Mobil dan Sepeda Motor

IIMS 2019 dipastikan akan ada sejumlah produsen mobil dan motor akan meluncurkan produk ternyarnya. Hyundai, misalnya. Mereka akan meluncurkan produk teranyarnya Konda. Ada juga DFSK dengan Glory 560, Benelli Motor Indonesia siap mendatangkan lebih dari satu sepeda motor, dan masih banyak lagi.

Bahkan, pihak penyelenggara mengklaim akan ada salah satu produk roda empat yang akan melakukan World Premiere. “Pokoknya World Premiere. Yang jelas akan ada, akan tetapi kami tidak bisa beritahukan namanya. Brand-nya "S"," kata Hendra Noor Saleh selaku Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo seperti dilansir suara.com.

3. Pembalap Tiga Zaman

Tak sekadar ajang pamer produk otomotif, IIMS 2019 kali ini juga menghadirkan kegiatan menarik. Salah satunya adalah Parade & Talkshow Komunitas Balap 3 Zaman. Kegiatan ini akan digelar pada 3 Mei 2019.

Pembalap tiga zaman yang akan hadir adalah Alvin Bahar & Avila Bahar, Edhy Lukita Jimmy Lukita & Gerhard Lukita, Indra Saksono & Fino Saksono, Andre Dumais & Debby Sahertian, Djembar Kartasismita, dan lain-lain.

4. Tiket Online

Selain bisa diperoleh atau membeli langsung di tempat pameran, pengunjung IIMS 2019 juga kini bisa membelinya melalui salah satu perusahaan e-commerce. Ini sebagai langkah untuk memudahkan para pengunjung yang akan datang ke IIMS 2019.

[Baca Juga: Mengenal 4 Reviewer Otomotif Asal Indonesia]

Untuk harga tiket masuknya masih sama seperti tahun lalu, yakni Rp50 ribu berlaku dari Senin sampai Kamis. Sedangkan Jumat sampai Minggu dikenakan biaya Rp70 ribu.

Demikian empat fakta menarik tentang IIMS 2019 yang rencananya akan dibuka oleh Presiden Jokowi Widodo. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke IIMS 2019?