Suasana IIMS 2019.jpg

Digelar April, IIMS 2020 Hadirkan Program Tukar Tambah Mobil

Kamis, 13 Februari 2020 11:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 siap digelar pada April di JIExpo Kemayoran. Berbeda dari tahun sebelumnya, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara akan menghadirkan sejumlah program menarik. Salah satu program yang diyakini bakal menarik perhatian adalah Trade-in Festival.

Ya, program Trade-in Festival ini memberikan kesempatan bagi pengunjung pameran IIMS 2020 yang digelar pada 9 - 19 April tersebut dapat dengan mudah melakukan proses tukar kendaraan, baik mobil maupun motor lamanya dengan produk baru.

“Karena kita ketahui, ada orang yang baru bisa beli mobil baru tapi mobil lamanya dijual dulu. Kami coba fasilitasi pasar mobil bekas. Kalau tidak difasilitasi, pertumbuhan penjualan mobil tidak akan maksimal,” ujar Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh di sela-sela konferensi pers IIMS 2020 di kawasan Ancol, Jakarta Utara, kemarin.

[Baca Juga: 20 APM Dipastikan Ramaikan IIMS 2020, Ada Brand Kejutan]

Dia melanjutkan, proses tukar tambah yang difasilitasi IIMS 2020 dilakukan dengan mudah dan fair. Pengunjung datang dengan kendaraan lamanya ke appraisal zone yang telah disediakan. Di sana mobil akan melewati proses inspeksi. “Inspeksi ini untuk ditentukan kualitas dan harganya,” tambah pria yang akrab disapa Kohen ini.

Untuk proses inspeksi, lanjut Kohen, IIMS 2020 akan melibatkan divisi used car dari berbagai brand mobil. Terlebih, kata dia, saat ini sudah banyak dealer atau brand mobil yang memiliki divisi used car, sehingga diharapkan hasil dari inspeksi tersebut sudah terjamin.

“Kan Agen Pemegang Merek (APM) sekarang sudah ada yang memiliki divisi used car dengan pemeriksaannya telah berseritifkat. Jadi, kira-kira kalau beli di sini (IIMS 2020), standar keamanan mobilnya sudah terpenuhi,” klaim Kohen.

Setelah melewati proses tersebut, kata Kohen, tahapan selanjutnya adalah penentuan kesepakatan harga jual mobil yang melibatkan leasing dan dealer atau brand mobil. Dari situ, pengunjung bisa mengetahui berapa budget yang dibutuhkan untuk mengganti mobil lamanya dengan yang baru.

Menurut Kohen, saat ini sudah ada satu brand yang memastikan hadir dalam program Trade-in Festival, yakni BMW Group Indonesia. Dia berharap, akan ada lagi brand otomotif lainnya yang bergabung. “Saya berharap ada lima merek yang ikut dalam program trade-in,” harapnya.

Seperti diketahui, pada pagelaran IIMS 2020, dipastikan akan dihadiri 20 APM, baik dari kendaraan roda dua maupun empat. Untuk APM mobil, terdiri dari BMW, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, Brand X, dan Wuling.

[Baca Juga: GIICOMVEC 2020 Dipastikan Dihadiri 12 Merek Mobil Komersial]

Sementara dari line up roda dua, ada 8 APM yang bisa dibilang sudah rutin ikut dalam IIMS. Sebut saja AHM, Benelli, Electro, Kawasaki, Kymco, Royal Enfield, Viar, dan Yamaha. “Jumlahnya ini belum final. Masih ada beberapa brand lagi yang belum bisa kami umumkan saat ini demi menghormati timeline promo masing-masing merek," tutup Kohen.

Artikel Lainnya

/media/images/Kia-Rio-Facelift-2.original.jpg

Kia Rio Facelift Kini Usung Mesin Hybrid Ringan

/media/images/Hyundai-Santa-Fe-Facelift.original.jpg

Hyundai Santa Fe 2021 Tak Sekadar Facelift