Pameran Otomotif IIMS.jpg

Digelar April 2020, Pameran IIMS Hadir dengan Konsep Baru

Jumat, 30 Agustus 2019 15:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Meski baru akan digelar tahun depan, Dyandra Promosindo sudah mulai mempersiapkan pagelaran Indonesia International Motor Show (IIMS). Pemantapan persiapan pameran meliputi berbagai aspek, baik konsep maupun pembenahan pameran agar lebih terintegrasi.

Rudi MF, Project Manager IIMS 2020 mengatakan, IIMS 2020 yang akan digelar pada 9 – 19 April 2020 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta ini, dipastikan akan mengalami berbagai perubahan baik dari sisi inovasi maupun program yang ditampilkan. Berbagai kolaborasi dari berbagai elemen hadir di pameran ini, mulai sisi industri, bisnis, komunitas, program acara hingga gaya hidup.

“Sehingga baik exhibitor maupun pengunjung dapat merasakan era baru penyelenggaraan IIMS yang terus berbeda dari tahun ke tahun,” ujar Rudi, seperti di dalam rilis yang diterima Otopedia beberapa waktu lalu.

[Baca Juga: Pameran Mobil Komersial GIICOMVEC Akan Digelar Tahun Depan]

Konsep “Your Infinite Automotive Experience” yang konsisten diusung sejak beberapa tahun kebelakang, menjadi adrenalin untuk memacu kreativitas dan inovasi penyelenggara IIMS. Contohnya pada IIMS 2019, sejumlah kejutan dihadirkan untuk memanjakan pengunjung. Sebut saja Mobil Batman, Monster Jam Truck El Toro Loco ”The Crazy Bulls” yang langsung didatangkan dari negara asalnya Amerika di tahun 2018, hingga truk tambang raksasa Off-Highway Truck.

“Inovasi ini menuai dampak positif, terlihat dari bertambahnya pengunjung baru yang hadir ke IIMS. Berdasarkan survey pengunjung terakhir, dari total 528.943 pengunjung, 34 persen adalah pengunjung baru,” ungkap Rudi.

Konsep Infinite Live

Khusus IIMS 2020, penyelenggara akan menyuguhkan kejutan IIMS 2020 dengan program baru bernama Infinite Live. Suguhan live music performance di akhir pekan oleh artis lokal dan internasional yang dibalut dengan nuansa otomotif akan makin memanjakan pengunjung hingga larut malam.

[Baca Juga: ISSOM Night Race Digelar Hari Ini, Berikut Kelas yang Dilombakan]

“Infinite Live juga menyuguhkan kemeriahan carnival yang dikemas dalam konsep Infinite City di outdoor area. Beragam pengalaman tak terbatas telah disiapkan panitia sebagai kejutan spesial bagi pengunjung IIMS 2020,” ujarnya.

Sementara pada IIMS 2019, panitia penyelenggara mencatat total pengunjung IIMS 2019 sebanyak 528.943 orang. Berdasarkan data transaksi yang diserahkan APM, pameran IIMS 2019 telah membukukan transaksi lebih dari Rp5,2 miliar.

Total transaksi merupakan akumulasi dari total unit kendaraan yang terjual sejumlah 16.644 unit, terdiri dari 14.004 unit kendaraan roda empat dan 2.640 unit kendaraan roda dua.