GIIAS Medan 2019.jpg

Dibuka Hari Ini, GIIAS Medan Hadirkan Program dan Promo Menarik

Rabu, 23 Oktober 2019 10:00 | Galih Pratama

OTONEWS - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Kota Medan resmi dibuka hari ini, Rabu (23/10/2019) di Santika Premiere Hotel & Covention, Medan. GIIAS Medan 2019 akan menjadi menutup rangkaian GIIAS 2019 The Series yang sebelumnya telah sukses digelar di Surabaya, Jakarta, dan Makassar.

Pameran yang akan berlangsung mulai dari 23 - 27 Oktober 2019 ini, akan menampilkan delapan merek kendaraan ternama. Mereka di antaranya DFSK, Honda, Lexus, Mitsubishi Motors, Renault, Toyota, Wuling, dan VW. Sedangkan dari line up sepeda motor AHM dan berbagai merek industri pendukung juga ikut meramaikan pameran otomotif terbesar di Sumatera ini.

Kukuh Kumara, Sekretaris Umum Gaikindo, menyatakan bahwa tren pertumbuhan industri otomotif nasional mulai bergeser ke provinsi-provinsi berkembang di Indonesia. Kehadiran GIIAS di Medan menjadi salah satu upaya Gaikindo untuk terus mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional.

[Baca Juga: Pameran Otomotif IIMS 2019 Siap Ramaikan Surabaya]

"Tren pertumbuhan industri otomotif Indonesia menunjukkan pergerakan positif, yang sebelumnya terfokus saat ini sudah mulai merata ke daerah. GIIAS 2019 Medan akan menjadi langkah untuk terus memaksimalkan potensi yang di miliki kota ini,” ungkap Kukuh.

Program dan Promo GIIAS Medan

GIIAS Medan 2019 akan menghadirkan berbagai program seru, bermanfaat dan menguntungkan. Contohnya ada program annual test drive, community gathering, dan auto contest.

Sedangkan program terbaru GIIAS Medan 2019 kali adalah talkshow seputar bisnis otomotif, GIIAS Autopreneur yang telah menjadi magnet pengunjung dipenyelenggaraan rangkaian GIIAS The Series sebelumnya.

GIIAS Autopreneur merupakan wadah berbagi ilmu dan pengalaman seputar bisnis otomotif, dengan sejumlah pakar otomotif sebagai pembicaranya. Pada program ini, akan menghadirkan nara sumber influencer otomotif Lutfi Aziz dan Gandy November, serta Agus Gusno dari PARJO Creative Movement. Mereka akan berbagi inovasi dan kreasi kendaraan, serta tips menjadi pengusaha di bidang otomotif.

Berbagai penawaran juga akan dihadirkan para sponsor pada GIIAS Medan 2019. Astra Financial selaku sponsor utama misalnya, mereka akan menawarkan solusi financial lengkap untuk para pengunjung. "Astra Financial akan memberikan penawaran solutif dan menarik untuk setiap kegiatan financial pengunjung pada GIIAS Medan 2019,” ungkap Yulian Warman, Communication Coordinator Astra Financial.

[Baca Juga: Ratusan Mobil Langka Asal Perancis Berkumpul di SFAM 2019]

Sementara sponsor exclusive e-commerce and online ticketing Blibli.com akan menghadirkan beragam penawaran menarik, termasuk promo dan diskon, bagi pencinta otomotif di Medan. Salah satu program promonya adalah buy 3 get 1 free entry untuk pembelian tiket menggunakan aplikasi Blibli.com yang dilakukan di area pameran.

Ada juga diskon tambahan untuk pembelian unit mobil dan motor melalui Blibli.com, dan berbagai penawaran menarik lainnya yang secara khusus disediakan untuk memanjakan pengunjung GIIAS Medan 2019.