DFSK Glory 580.jpg

DFSK Glory 580 Buatan Indonesia Mulai Ekspor ke Hong Kong

Rabu, 27 November 2019 10:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Setelah menggarap pasar ekspor Filipina dengan DFSK Super Cab PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merek Dongfeng Sokon (DFSK) di Indonesia kembali mulai mengekspor Glory 580 ke Hong Kong. Ini menjadi bukti kualitas yang dihasilkan oleh pabrik berteknologi robotik 4.0 yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten.

Managing Director of Sales Center of PT Sokonindo Automobile, Franz Wang mengatakan, Hong Kong merupakan kota finansial Asia yang memesona dan menjadi pasar utama merek-merek otomotif kelas atas. Terlebih, negara ini juga menjadi salah satu standarisasi tertinggi di pasar kendaraan setir kanan Asia.

“Kini per November 2019, batch pertama DFSK Glory 580 yang diproduksi di pabrik PT Sokonindo Automobile berhasil menyelesaikan proses Bea Cukai dan resmi memasuki pasar otomotif Hong Kong,” ujar Franz seperi dalam rilis yang diterima Otopedia, Selasa (26/11/2019).

[Baca Juga: Januari–September 2019: DFSK Laku 2.638 Unit, Super Cab Terlaris]

Di Hong Kong, pemasaran seluruh kendaraan DFSK nantinya akan dilakukan oleh Vasplex Motor Co. Limited sebagai distributor resmi dan menjadi mitra bisnis PT Sokonindo Automobile.

Sebagai tahap pertama, Vasplex Motor Co. Limited mendatangkan 30 unit DFSK Glory 580 1.5 CVT Comfort yang didatangkan secara utuh (Completely Built Up/CBU) dari Indonesia. Kuantitas jumlah ekspor ke Hongkong ini akan terus bertambah setiap bulannya dan ditargetkan mencapai 1.000 unit pada tahun 2020.

Ekspor DFSK Glory 580 ke Hong Kong ini makin melengkapi portofolio pengakuan kualitas kendaraan DFSK dari berbagai negara. Seperti diketahui, saat ini kendaraan DFSK produksi Indonesia sudah diekspor ke berbagai negara. Di antaranya Sri Lanka, Myanmar, Filipina, Maroko, Bangladesh, Nepal, Tanzania, dan Vietnam.

"Ekspor yang dilakukan saat ini sesuai dengan strategi kami yakni 'Berakar di Indonesia, Berekspansi ke Asia Tenggara, dan Diekspor ke Seluruh Dunia'. Sebagai basis manufaktur global, pabrik di Indonesia menjadi landasan utama bisnis DFSK di luar negeri dengan konsep One Belt, One Road," tutup Franz.

DFSK Glory 580

DFSK Glory 580 adalah salah satu produk mobil tipe SUV tujuh penumpang yang diluncurkan sejak 2016 di China. Masuk ke Indonesia, DFSK 580 hadir dengan dimensi panjang 4.680 mm, lebar 1.845 mm dan tinggi 1.715 mm. Mobil ini juga memiliki wheelbase sepanjang 2780 mm, yang merupakan wheelbase terpanjang di kelasnya, sehingga DFSK Glory 580 jadi semakin lapang.

[Baca Juga: Ground Clearance]

Sedangkan performa DFSK Glory 580 sendiri didukung dengan pilihan mesin 1,8 liter non-turbo dan 1,5 liter dengan turbocharger, dengan tenaga puncak mencapai 102 kW dan 110 kW. Untuk harganya sendiri, DFSK Glory 580 untuk varian terendah dibanderol mulai dari Rp245,9 juta. Sedangkan varian tertingginya dihargai mulai Rp308 juta.

Artikel Lainnya

/media/images/TDA-Luxury-Toys_9TVUMOs.original.jpg

Cara TDA Luxury Toys Bantu Lawan Pandemi Covid-19