Otonews-Deretan-Mobil-Hybird-Berteknologi-Terbaik-Galih.jpg

Deretan Mobil Hybrid Berteknologi Canggih

Jumat, 25 Januari 2019 11:00 | Galih Pratama

Teknologi otomotif kini semakin masif berkembang. Hal ini ditandai makin banyaknya fitur-fitur teknologi canggih yang disematkan produsen mobil untuk memanjakan para pelanggannya. Tak hanya itu, dari segi dapur pacu pun terus bertransformasi. Bukti nyatanya adalah kehadiran mobil hybrid.

Mobil jenis ini memiliki dua sumber tenaga, yaitu mesin bahan bakar bensin dan baterai listrik. Teknologi ini diklaim membuat performa mobil menjadi lebih responsif dan irit konsumsi bahan bakarnya dibanding dengan mobil konvensional. Teknologi ini juga membuat mobil lebih ramah lingkungan.

[Baca Juga: Mengintip Interior Alphard Mewah Milik Raffi Ahmad]

Sejumlah produsen mobil pun kini berlomba menghadirkan mobil bermesin hybrid terbaik. Bagi pencinta otomotif yang penasaran dengan mobil hybrid terbaik di Tanah Air, Otopedia coba merangkumnya dari berbagai sumber. Simak ulasannya.

All New Camry 2.5 Hybrid

All New Camry 2.5 Hybrid.jpg

Toyota menjadi pabrikan mobil yang serius menggarap mobil bermesin hybrid. Salah satu mobil hybrid andalannya adalah All New Camry 2.5 Hybrid. Dilansir dari otomaniac.com pada Jumat (26/10/2018), All New Camry 2.5 Hybird diklaim jadi mobil hybrid terbaik di Tanah Air.

Dari dapur pacu, mobil ini memiliki performa yang cukup tangguh. Mobil ini dibekali mesin bertipe hybrid 4 silinder, 16 valve, DOHC, VVT-I dengan tipe mesin 2AR-FXE berkapasitas 2.494 cc. Mesin tersebut diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimum mencapai 205 PD pada putaran mesih 5.700 rpm. Kekuatan tersebut membuat akselerasi pada mobil ini sangat luar biasa.

[Baca Juga: 4 Tips Memilih Oli Mesin yang Tepat]

Dari sisi eksterior, tampilan mobil ini sangat mewah dan sporty. Sementara di dalam mobil, disematkan fitur-fitur berteknologi canggih. Untuk harganya, seperti dilansir dari idntimes, Jumat (26/10/2018), All New Camry 2.5 Hybrid dibanderol dengan harga sekira Rp1.035.000.000.

New Alphard 2.5 Hybrid

New Alphard 2.5 Hybrid.jpg

Masih dari Toyota, mobil hybrid berteknologi canggih lainnya adalah New Alphard 2.5 Hybrid. Mobil ini menggunakan tipe mesin hybrid 2AR-FXE. Uniknya, terdapat tambahan dua motor listrik yang berada di bagian depan dan belakang mobil. Motor listrik ini dilengkapi dengan sistem e-Four. Sistem ini berfungsi mengalihkan tenaga penggerak dari mesin ke motor listrik sesuai dengan kecepatan mobil.

Selain irit, mobil bermesin hybrid ini juga punya performa yang ciamik. Akselerasi mobil ini ditunjang dengan teknologi V Type 4 silinder dengan kapasitas 2.494 cc. Sementara dari sisi interior, tampilan mobil berkapasitas tujuh penumpang ini sudah menyematkan pengaturan kursi elektronik. Kesan mewah juga sangat tercermin di dalam mobil ini.

Masuk segmen mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) premium, New Alphard 2.5 Hybrid bisa dikatakan cukup menguras kocek dibanding jenis MPV lainnya. Dilansir dari idntimes.com, mobil ini dibanderol sekira Rp1,4 miliar.

Nissan X-Trail Hybrid

Nissan X-Trail Hybrid.jpg

Tak hanya Toyota, pabrikan Nissan juga tak mau kalah memproduksi mobil hybrid. Mereka telah memproduksi mobil hybrid bernama Nissan New X-Trail Hybrid. Dilansir dari nissan.co.id pada Jumat (26/10/2018), mobil ini ditunjang mesin hybrid dengan satu motor listrik yang berfungsi sebagai tenaga pacu sekaligus sebagai generator elektrik. Mesinnya mampu mengeluarkan tenaga 178.1 PS dengan suara yang halus, bahkan nyaris tanpa suara. Akselerasi mobil ini juga cukup responsive, dan tentunya lebih hemat dibanding dengan mobil konvensional.

Beralih ke bagian eksterior, mobil ini memiliki desain yang modern dan sporty. Fitur teknologi canggih disematkan di dalam kabin mobil. Layar monitor yang menampilkan pemandangan sekitar mobil memudahkan pengemudi saat memarkirkan atau memasuki ruang sempit. Ada juga informasi seputar kondisi kendaraan dan perjalanan yang tersaji dengan aktraktif. Mengenai harga, Nissan X-Trail Hybird yang tersedia dalam warna putih dan hitam ini dibanderol sekira Rp664.700.000.

Lexus ES300h

Lexus ES300h.jpg

Bagi pencinta otomotif, tentu tak asing lagi dengan Lexus. Brand ini telah memproduksi mobil dengan mesin hybrid. Lexus ES300h namanya. Lexus ES300h diklaim menjadi mobil terbaik di Indonesia. Desain mobil ini sangat mewah dan sporty. Ini bisa terlihat dari bagian depan mobil terdapat head lamp dan bumper mobil yang dinilai sangat aerodinamis.

Untuk performa mesin, mobil ini ‘menggendong’ mesin hybrid yang cukup tangguh dengan kapasitas mesin 2.477 cc yang mampu menghasilkan torsi maksimalnya mencapai 215 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm. Sedangkan harganya, seperti dilansir dari idntimes.com, Lexus ES300h dibanderol sekira Rp1 miliar.

Artikel Lainnya

/media/images/Mazda-Bintaro.original.jpg

Resmi Dibuka, Segini Target Penjualan Mazda Bintaro

/media/images/BMW-The-New-Series-7.original.jpg

Sedan Mewah Terbaru BMW Seri 7