Mobil Christiano Ronaldo.jpg

Cristiano Ronaldo Pamer Koleksi Mobil Baru, Seperti Apa Wujudnya?

Senin, 27 Mei 2019 16:00 | Galih Pratama

Pemain sepak bola yang menjadi ‘juru gedor’ klub Juventus, Cristiano Ronaldo memang dikenal sebagai sosok yang gemar mengoleksi mobil mewah. Sederet mobil mewah dengan harga ‘selangit’ terparkir rapi dalam garasi rumahnya.

Seakan tak puas dengan koleksi mobilnya, baru-baru ini Ronaldo dikabarkan menambah daftar koleksinya dengan memboyong McLaren Senna yang ditaksir senilai Rp13,7 miliar.

McLaren Senna.jpg

Di akun Instagram pribadinya, Ronaldo menggugah foto dan video bersama mobil McLaren Senna. Terlihat, penyerang asal Portugal tersebut mengendarai mobil McLaren Senna berkelir silver ke garasi rumahnya dan berpose di samping mobil.

Enjoy,” tulis Ronaldo singkat melalui Instagram-nya pada Sabtu (25/5/2019).

[Baca Juga: Wow, Koleksi Mobil Lionel Messi Senilai Rp50 Miliaran]

Dilansir dari detikoto.com, McLaren Senna merupakan salah satu mobil bertenaga tinggi. Mobil yang didedikasikan untuk legenda Formula 1 (F1), Ayrton Senna ini, dibekali mesin V8 twin-turbo 4.0 liter menghasilkan 789 tenaga kuda.

Dengan tenaga tersebut, mobil ini diklaim mampu mencapai kecepatan maksimal 339 kilometer per jam. Sedangkan akselerasinya dari posisi diam untuk mencapai 100 kilometer per jam hanya membutuhkan waktu 2,8 detik. Fantastis!.

Aerodinamika McLaren Senna.jpg

Dilihat dari bodinya, mobil ini terdiri dari banyak bagian pendukung aerodinamika yang bertabur bahan serat karbon. Desain dalam kabin punya layout minimalis dan didukung dengan infotainment, kamera parkir mundur, dan pembungkus jok yang bisa dipesan sesuai selera pemiliknya.

Diketahui, McLaren Senna mulai diproduksi pada kuartal tiga 2018 dan jumlahnya dibatasi hanya sebanyak 500 unit di dunia.

Sementara sebelumnya Ronaldo telah memiliki sejumlah koleksi mobil yang tak kalah keren dan mewah. Sebut saja Mercedes C Class Sport Coupe, Rolls-Royce Phantom, Aston Martin DB9, dan Bentley Continental GTC Speed.

[Baca Juga: Aston Martin Edisi James Bond Segera Mendarat di Indonesia]

Interior McLaren Senna.jpg

Selain itu, ada juga mobil bertenaga tinggi lainnya yang dimiliki Ronaldo adalah Ferrari 599 GTO dan Lamborghini Aventador LP700-4. Bahkan, dia pernah dikabarkan menjadi pembeli mobil termahal di dunia, yakni Bugatti La Voiture Noire senilai Rp265 miliar.

Namun, juru bicara Ronaldo membantahnya. Ronaldo bukan sebagai pembeli mobil yang dibanderol dengan harga selangit tersebut.

Artikel Lainnya

/media/images/desta.original.jpg

Presenter Kondang Desta Kepincut Honda Civic Estilo