Daihatsu Sahabatku.jpg

Cerita Pengguna Daihatsu Espass yang Dihadiahi Trip Gratis ke Jepang

Selasa, 14 Januari 2020 19:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Djody James Rawung, pria asal Sulawesi Utara ini terpilih menjadi pemenang program Daihatsu Setia 2019. Berkat kesetiaannya menggunakan mobil Espass, Djody diganjar Daihatsu berupa hadiah utama trip ke Jepang.

Sejak 2000 silam, petani kopra selalu memakai Daihatsu Espass untuk mengangkut dan mengantar hasil panennya. Dia mengaku menggunakan Espass karena mobil tersebut dinilainya irit dan sangat pas untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari.

Seiring berjalannya waktu, bisnis hasil kopra yang dijalani terus berkembang. Dia pun mulai berpikir untuk menambahkan mobil operasionalnya. Seakan tak mau lari dari brand Daihatsu, pada 2005, akhirnya dia memutuskan untuk membeli mobil keduanya, yakni Xenia. Mobil baru tersebut tentunya bukan diperuntukkan untuk mengangkut hasil panen kopra. Dia gunakan untuk berkunjung ke rekan-rekan bisnisnya.

[Baca Juga: Daihatsu Gratiskan Pemeriksaan Mobil Pelanggannya yang Terendam Banjir]

Lalu, pada 2010, mobil Espass lama miliknya tidak mampu lagi menampung hasil panennya lagi. Dia pun mengaku berkeinginan untuk mengganti mengganti Espass lamanya dengan Espass terbaru. Sayangnya, pada saat itu sudah tak memproduksi Espass lagi.

Kenyataan tersebut nyatanya tak membuatnya berpaling dari brand Daihatsu. Akhirnya, dia memutuskan untuk membeli atau memilih Gran Max sebagai mobil operasional barunya. Kehadiran mobil operasional baru, membuat bisnisnya makin berkembang dan maju. Dia pun kembali meng-upgrade Xenia lamanya dengan All New Xenia.

Dari kisah tersebut, terbukti bahwa Djody menjadi salah satu pencinta Daihatsu sejati. Selama 20 tahun lebih, dia menggunakan produk Daihatsu. Ini yang menjadi pertimbangan khusus bagi Daihatsu untuk memilihnya sebagai pemenang Daihatsu Sahabatku.

“Kami senang mobil Daihatsu menjadi bagian dari cerita perjalanan hidup Sahabat. Tak hanya untuk berbisnis, tapi dalam kehidupan sehari-hari bahkan untuk keluarga Djody menggunakan Daihatsu dalam aktivitasnya selama puluhan tahun. Melalui Daihatsu Setia, kita bisa melihat bagaimana Daihatsu menjadi bagian hidup Sahabat dan masyarakat Indonesia,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam rilis yang diterima Otopedia, Selasa (14/1/2020).

[Baca Juga: Pilihan Mobil SUV Bekas Bebas dari Terjangan Banjir]

Seperti diketahui, program apresiasi Daihatsu Setia sudah berjalan sejak tahun 2014. Daihatsu Setia 2019 berhasil menjaring lebih dari 105 ribu pendaftar, dan memberikan hadiah berupa trip ke destinasi wisata favorit, mulai dari Jepang, Labuan Bajo, dan Sabang untuk masing-masing 3 Pemenang tiap 9 area (Sumatera, Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi, Bali, Jawa Timur, dan 2 area Jabodetabek). Khusus pemenang utama, Daihatsu juga membuat video testimoni pemenang ditayangkan melalui Youtube Channel Daihatsu Sahabatku.