Oli Castrol.jpg

Castrol Rilis Oli Khusus Mobil LCGC, Simak Kelebihannya

Rabu, 7 Agustus 2019 15:00 | Galih Pratama

Populasi kendaran Low Cost Green Car (LCGC) di Tanah Air tiap tahunnya makin meningkat. Untuk menjawab kebutuhan para pemilik mobil LCGC, Castrol memperkenalkan produk pelumas ternyarnya, yakni Castrol GTX Ultraclean. Oli khusus mobil LCGC ini diklaim ramah lingkungan dan terjangkau secara ekonomis.

“GTX Ultraclean didesain untuk mengatasi masalah-masalah yang kerap dialami oleh para pengemudi dengan mesin generasi baru LCGC di Indonesia. Seperti suhu yang panas, kualitas bahan bakar, serta kemacetan yang dapat menurunkan performa mesin,” kata Deananda Sudijono, Country Marketing Manager PT Castrol Indonesia saat peluncuran Castrol GTX Ultraclean di Pejaten Barat, Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Oli mesin yang diluncurkan ini didukung dengan teknologi sintetis yang memiliki viskositas oli 5W-30. Viskositas oli ini menjadi standar untuk mesin mobil LCGC. Formula aksi gandanya juga telah terbukti membersihkan lumpur mesin yang dapat menghalangi saluran mesin oli dan membantu mencegah pembentukan endapan baru.

[Baca Juga: Awas, Jangan Salah Pilih Oli Mesin Mobil]

"Sudah terbukti memiliki kemampuan membersihkan 50 persen lebih baik dari standar industri dalam pengujian independen. Ini tentunya bisa membantu memperpanjang umur mesin kendaraan," klaim Dea, sapaan akrab Deananda Sudijono.

castrol GTX.jpg

Mobil MPV

Sejatinya, Castrol GTX Ultraclean memang dikhususkan untuk kendaraan LCGC. Namun, kata Dea, oli mobil ini juga bisa diaplikasikan atau digunakan pada mobil jenis low Multi Purpose Vehicle (MPV) yang memiliki kapasitas cc di atas mobil LCGC. “Secara produk, Castrol GTX Ultraclean bisa digunakan untuk mobil MPV,” kata Dea.

[Baca Juga: Patokan Ganti Oli Mesin Mobil Bukan Jarak Tempuh]

Castrol GTX Ultraclean sendiri tersedia dalam ukuran yang tepat untuk mesin LCGC, yaitu kemasan 3,5 liter. Sedangkan harganya, pihak Castrol Indonesia tak mengungkapkannya dengan pasti. Namun, di pasaran oli sintetis ini dibanderol dengan kisaran harga Rp250 ribu.

“Harganya sih kita ada, tapi saya nggak bisa bilang karena ada range-nya. Kalau di online kita nggak bilang itu palsu, tapi memang saat ini kita belum punya official page,” pungkas Dea.