Bulutangkis Daihatsu.jpg

Cara Daihatsu Jalin Keakraban Bersama Sahabat Klub dan Jurnalis

Selasa, 17 Desember 2019 16:00 | Galih Pratama

OTOEVENT – Guna mendekatkan diri kepada anggota komunitas pengguna Daihatsu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar 'Daihatsu Club Tournament & Journalist Competition 2019' yang berlangsung pekan lalu di Daihatsu Sport Center, Sunter, Jakarta Utara.

Berbeda dari tahun sebelumnya, ajang kali ini mengundang Sahabat jurnalis. Mereka bersaing secara sehat bersama dengan para Sahabat klub yang berasal dari 17 komunitas Daihatsu lewat sejumlah kategori perlombaan.

Klub yang turut berpartisipasi antara lain, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC), Daihatsu Ayla Indonesia (DAI), Terios Indonesia (TID), All New Rush Terios Indonesia (ALERT!), Daihatsu Taruna Club (DTC), Taruna Owners (TO), dan Calya Sigra Club (CALSIC).

[Baca Juga: CALSIC, Menyatukan Dua Jenis Mobil]

Selain itu, ada juga Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC), Terios Rush Club Indonesia (TERUCI), Club Ayla Indonesia (CAI), Gran Max Luxio Indonesia (MAXXIO), Daihatsu Zebra Club (ZEC), Ceria Club Indonesia (CCI), Sirion Indonesia Club (SIC), YRV Owner Indonesia (YOI), Charade Classy Winner (C2W), dan Sirion Community (Sirionity).

Turnamen Daihatsu.jpg

Sedangkan untuk kategori perlombaannya pun cukup beragam. Mulai dari turnamen bulutangkis, Fun Ekiden (lari estafet) untuk anak-anak, Judgement Test (safety driving) yang didukung oleh GT Radial, dan Cerdas Cermat ala Daihatsu berupa interactive quiz yang unik, dengan pertanyaan seputar wawasan umum dan pengetahuan tentang Daihatsu.

Khusus kompetisi bulutangkis, AXIC membuktikan menjadi yang terbaik di kompetisi antarSahabat klub, serta tim dari Sindonews.com menjadi juara di kompetisi antar sahabat jurnalis. DXIC pun menyabet juara di 3 cabang sekaligus, yakni Judgement Test, Fun Ekiden, dan juga Interactive Quiz yang berlangsung sangat seru.

Di penghujung acara yang diikuti lebih dari 400 peserta ini, Daihatsu juga mengadakan pertandingan eksibisi khusus untuk cabang olahraga bulutangkis sebagai pertandingan persahabatan ganda putra antara tim pemenang utama dari Sahabat klub, yakni AXIC melawan tim Sahabat jurnalis.

Jurnalis Bulutangkis Daihatsu.jpg

[Baca Juga: Kisah Inspiratif Para Pemenang Daihatsu Setia 2019]

Budi Mahendra, Customer Satisfaction & Value Chain (CSVC) Division Head, PT ADM mengucapkan terima kasih atas partipasi dan fair play yang telah ditunjukkan Sahabat klub dan jurnalis selama pertandingan berlangsung.

“Saya harap ajang ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan keakraban dan kesehatan bagi semua peserta. Semoga Sahabat pun senantiasa menjadi lebih dekat dengan Daihatsu,” ujar Budi seperti dalam rilis yang diterima Otopedia.com, Selasa (17/12/2019).