Canggih! 5 Mobil Ini Ada di Indonesia.jpg

Canggih! 5 Mobil Ini Ada di Indonesia

Sabtu, 26 Januari 2019 14:00 | Inggil Yustiar

Dewasa ini perkembangan teknologi semakin maju tiap harinya. Kemajuan teknologi tidak hanya terjadi di smartphone saja dunia otomotif pun juga ikut meramaikan perkembangan teknologi. Berkembangnya teknologi pada dunia otomotif, terlebih pada mobil dapat memudahkan pengemudi dalam melakukan perjalanan jauh.

Setiap tahunnya pasti ada teknologi baru yang ditanamkan pada mobil. Misalnya saja teknologi self-driving atau mobil bisa secara otomatis menyetir sendiri, ada pula teknologi mesin yang ramah lingkungan yang tidak membutuhkan bensin untuk berjalan. Bahkan, baru-baru ini ada teknologi 5g yang dibenamkan dalam mobil.

Tidak hanya dirasakan di luar negeri, perkembangan teknologi pada mobil juga ada di Indonesia. Saat ini banyak ditemui mobil canggih yang berkeliaran di jalanan. Tidak sedikit pula orang Indonesia yang memiliki mobil canggih ini. Sebut saja Raffi Ahmad dengan mobil Alphardnya. Di dalam mobil tersebut terdapat desain interior yang memberikan kenyaman bagi penumpang, dibekali TV dan alat komunikasi otomatis dengan sopir tentu membuat mobil tersebut menjadi impian bagi setiap orang.

[Baca Juga: Deretan Mobil Hybrid Berteknologi Canggih]

Masih banyak lagi mobil dengan teknologi canggih di Indonesia, simak artikel berikut untuk mengetahui apa saja mobil-mobil canggih yang sudah masuk di Indonesia, bisa juga menjadi pilihan referensi Anda ketika membeli mobil.

  1. Ferrari California T

Terkenal dengan logo mobil berupa kuda jingkrak. Mobil buatan Italia ini menjadi salah satu kendaraan mahal yang dijual di Indonesia, identik dengan warna merahnya. Harga jual mobil ini mencapai sekitar Rp8,9 miliar. Harga yang mahal itu sepadan dengan spesifikasi yang diberikan pada mobil tersebut.

Ferrari California T mempunyai konsep cabriolet alias atap yang bisa dibuka-tutup. Mempunyai mesin V8 dengan fuel direct injection mobil ini dapat mengeluarkan power 412 kw, pada putaran mesin 7.500 rpm. Desain interior dari supercar ini terlihat sangat elegan nan canggih. Kokpit pada mobil ini menyerupai jet tempur dengan perputaran ventilasi udara dibalik roda kemudi.

Canggih! 5 Mobil Ini Ada di Indonesiajpg

Pada instrument panel, terdapat Turbo Perfomance Engineer (TPE) yang merupakan panel layar sentuh yang dapat menyediakan berbagai informasi relevan. Tidak lupa mobil ini juga dibekali dengan sistem hiburan berupa interface yang berfungsi sebagai navigasi dan kontrol audio.

2. Porsche Macan

Diperkenalkan pada Los Angeles Auto Show pada tahun 2004 dan Tokyo Motor Show tahun 2003. Porsche Macan merupakan keluaran terbaru dari merk otomobil Jerman. Setelah sebelumnya sukses dengan model Cayenne, Porsche kemudian mengeluarkan seri terbarunya Porsche Macan di segmen yang sama. Desain interior pada mobil ini dikerjakan sedemikian rupa sehingga membuat pengalaman berkendara yang nyaman. Ruang kemudi mobil ini terinspirasi dari sportcar yang hadir dengan kemudi mobil dilapisi dengan kulit dan penggantian gigi yang diberi sentuhan akhir alumunium.

Canggih! 5 Mobil Ini Ada di Indonesia.jpg

Dalam urusan hiburan, Porsche Macan dibekali dengan layar sentuh 4,8 inch. Ada pula sistem tata suara sekitar dengan fitur yang lengkap. Burmester pada mobil ini menyediakan akustik yang berkualitas di kabin. Terdapat pula pengontrol iklim mobil yang menawarkan atmosfir pribadi di dalam kabin sehingga membuat Anda betah berlama-lama di dalam mobil. Ruang bagasi 500 liter dirasa cukup luas untuk menampung beban bagasi Anda yang berat.

3. BMW Serie 7

Dalam kelas BMW, seri 7 ini menjadi sedan varian tertinggi dalam lininya. BMW Seri 7 ini menjadi mobil sedan modern yang pertama kali diperkenalkan oleh pabrikan asal Jerman pada tahun 1977. Dengan harapan untuk mengembangkan bisnisnya dalam segmen pembeli yang khusus menginginkan sedan royal dan berkelas dengan logo BMW tercantum padanya.

Canggih! 5 Mobil Ini Ada di Indonesia.jpg

Sedan modern ini telah mengalami facelift kelimanya pada tahun 2008 dan merupakan Seri 7 yang pertama menggunakan transmisi otomatis 8, kecepatan dan sistem penggerak semua roda serta menerima generasi kedua terbaru iDrive Touchpad pada tahun 2014. Penampilan yang berkelas eksklusif dan kokoh dari desain interior dan eksterior, mobil ini ditambahkan dengan karya estetika yang menakjubkan dan kenyamanan royal.

4. Tesla S

Pertama kali hadir di Indonesia yang kala itu diperkenalkan oleh Dahlan Iskan. Tesla S merupakan mobil listrik canggih pertama dari luar negeri yang hadir di Indonesia. Banyak orang bilang bahwa mobil ini merupakan mobil masa depan, dengan kecanggihan yang terdapat pada mobil ini, maka tidak salah sebutan mobil masa depan cocok untuk Tesla S.

Untuk urusan mesin sendiri, mobil ini murni menggunakan listrik sebagai bahan bakar, tidak ada campuran mesin konvensional yang menggunakan bensin. Untuk urusan jarak tempuh dan tenaga, mobil ini mampu menempuh jarak 509 km, dengan akselerasi 4,4 detik untuk mencapai kecepatan 100 kilometer per jam.

Canggih! 5 Mobil Ini Ada di Indonesia.jpg

Mengingat pemerintah Indonesia ingin mengembangkan mobil listrik pada tahun depan, tidak ada salahnya bagi Anda yang ingin mencari mobil ramah lingkungan dan canggih, menjadikan Tesla S sebagai pilihan pertama. Untuk harga dari Tesla S sendiri dibanderol seharga Rp4,4 miliar.

5. BMW i8

Untuk urusan mobil canggih, BMW bisa dibilang menjadi terdepan. Selain BMW Seri 7, nyatanya masih ada lagi mobil BMW yang jauh lebih canggih, yakni BMW i8. Mobil sportshybrid ini dilengkapi dengan motor listrik berdaya 7.1 kWh yang mampu mencapai jarak tempuh hingga 37 kilometer jika murni menggunakan daya listik. Sedangkan jika dicampur dengan bensin ramah lingkungan, BMW i8 mampu mencapai jarak hingga 600 kilometer.

Canggih! 5 Mobil Ini Ada di Indonesia.jpg

Tidak hanya canggih, mobil ini juga bisa melaju kencang. Untuk mencapai kecepatan 100 kilometer per jam, BMW I 8 hanya butuh waktu sekitar 4,4 deetik. Dalam mode normal, kecepatan maksimal yang dihasilkan mobil ini mencapai angka 250 kilometer per jam. Bagi Anda yang sedang mencari mobil canggih dan kencang, BMW i8 bisa menjadi pilihan Anda. Untuk harga BMW i8 sendiri dibanderol seharga Rp3,5 miliar.