CALSIC, Menyatukan Dua Jenis Mobil

CALSIC, Menyatukan Dua Jenis Mobil

Senin, 4 Februari 2019 18:00 | Galih Pratama

Umumnya, sebuah komunitas atau klub mobil berdiri berdasarkan kesamaan merek atau jenis kendaraan. Hal ini ternyata tak berlaku bagi komunitas Cayla Sigra Community. Klub yang akrab disebut CALSIC ini justru ‘mengawinkan’ pemilik mobil Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra menjadi satu kesatuan. Pada 25 September 2016, CALSIC resmi mengibarkan benderanya sekaligus menjadi klub Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra pertama di Tanah Air.

Awal kehadiran CALSIC cukup mendapatkan respons positif dari para pencinta atau pengguna Toyota Cayla dan Daihatsu Sigra. Seperti dilansir dari calyasigraclub.com, laman resmi CALSIC pada Rabu (2/12/2018), terbukti baru dua tahun berdiri, klub ini telah memiliki 40 chapter yang tersebar di Tanah Air. Mereka di antaranya CALSIC Chapter Jakarta, Depok, Tangerang Raya, Bogor, Bandung Juara, dan lainnya.

Toyota CALSIC 2

[Baca Juga: Ladies Car Community, Komunitas Mobil Perempuan Pertama Indonesia]

Untuk member-nya sendiri, kini tercatat ada sekira 3.000 orang yang tergabung dalam CALSIC. Mereka berasal dari berbagai latarbelakang. Mulai dari mahasiswa, wiraswasta, pengusaha, dan lainnya. Sama seperti klub mobil pada umumnya, klub mobil ini juga rutin menggelar berbagai kegiatan. Sebut saja touring, bakti sosial, kampanye safety driving, dan lainnya.

Untuk kopi darat (kopdar), masing-masing chapter memiliki jadwal kopdar rutin sendiri. Sharing seputar perkembangan otomotif, tips dan trik, hingga berbagi pengalaman, menjadi obrolan hangat setiap kali kopdar digelar. Kopdar ini juga sekaligus jadi ajang perkenalan dan mempererat jalinan silaturahmi antar member.

Sementara pada tanggal 8-9 Desember 2018, CALSIC menggelar acara musyawarah nasional (munas) sekaligus peringati hari jadi kedua yang berlangsung di Kemayoran, Jakarta. Dalam acara tersebut, para delegasi member CALSIC melakukan voting untuk memilih ketua umum baru. Hasilnya, Ade Habibie kembali terpilih menjadi ketua umum untuk dua tahun ke depan (2018-2020).

CALSIC, Menyatukan Dua Jenis Mobil

[Baca Juga: AXIC Konsisten Kampanyekan Keselamatan Berkendara]

Acara yang berlangsung selama dua hari ini juga dikemas dengan beberapa kegiatan menarik. Seperti kontes mobil, lomba menggambar dan mewarnai, bazar, doorprize, hingga performa band ternama.