Leonado-DiCaprio-Lebih-Memilih-Mobil-Ini

Bukan Supercar, Leonardo DiCaprio Lebih Memilih Mobil InI

Minggu, 17 Februari 2019 19:00 | Galih Pratama

Kesuksesan seorang selebritis dunia bisa dilihat dari gaya hidupnya yang mewah. Kemewahan yang kerap dipamerkan adalah koleksi mobil. Supercar atau sports car menjadi incaran yang paling banyak dikoleksi selebritis dunia. Berbeda dengan selebritis lainnya, Leonardo DiCaprio ternyata tak kepincut mengoleksi dua kategori mobil tersebut. Selebritis papan atas yang pernah membintangi film Titanic ini justru lebih memilih mobil berkonsep ramah lingkungan. Seperti apa wujud mobilnya?

Adalah Toyota Prius, mobil berteknologi hybrid inilah yang membuat Leonardo DiCaprio jatuh hati. Bukan tanpa alasan, Leo sapaan akrab Leonardo DiCaprio ini memang dikenal sebagai pemerhati lingkungan hidup. Untuk menunjang mobilitasnya, dia pun lebih memilih mobil ramah lingkungan.

“Memilih mobil ini (Toyota Prius) merupakan sebuah jalan yang benar untuk melestarikan lingkungan,” ujar Leo seperti dilansir dalam laman toyota.astra.co.id pada Kamis (17/1/2019).

Mobil-Toyota-Prius-Leonado-DiCaprio

Toyota Prius merupakan mobil bermesin hybrid yang diklaim cukup ramah lingkungan. Dilansir dari laman otomaniac.com, mobil ini menggendong mesin berkapasitas 1.8 liter dengan empat silinder serta VVT-I. Sistem penggeraknya ditopang oleh dua jenis mesin, yakni mesin bensin dan motor listrik.

[Baca Juga: Mengulik Mobil Listrik Pangeran Charles Seharga Rp1,1 Miliar]

Dua kombinasi mesin tersebut membuat tenaga Toyota Prius cukup besar. Mobil ini bisa mencapai kecepatan maksimal 197 kilometer (km) per jam. Dengan kecepatan tersebut, mobil ini mampu berakselerasi 0-100 km per jam hanya dengan waktu sekira 10,9 detik.

Untuk pasokan bahan bakar, Toyota Prius menerapkan sistem berbasis Electronic Fuel Injection (EFI). Sistem ini berfungsi memberikan suplai bahan bakar yang stabil sehingga menjaga performa mesin tetap optimal. Selain itu, sistem ini juga mampu membuat kendaraan hemat bahan bakar.

Mesin-Mobil-Toyota-Prius-Milik-Leonardo-DiCaprio

Dari sisi desain, Toyota Prius cukup sporty dan menawan. Ini sangat memungkinkan mobil mampu bermanuver dengan baik. Jika dirinci dari dimensinya, mobil ini memiliki panjang 4.460 milimeter (mm), lebar 1.745 mm, dan tinggi 1.480 mm.

Beranjak ke fitur mobil, ada beberapa fitur canggih yang tersemat dalam Toyota Prius. Misalnya fitur keamanan, mobil ini telah mengusung sistem Smart Key System. Sistem ini memberikan kemudahan penguncian sehingga keamanan mobil semakin terjaga. Inovasi lainnya adalah Touch Tracer Display yang memberikan informasi mengenai mobil ini tanpa memecah konsentrasi saat mengemudi.

[Baca Juga: Deretan Mobil Hybrid Berteknologi Canggih]

Interior-Mobil-Toyota-Prius

Mengenai harga, di pasar otomotif Tanah Air Toyota Prius dibanderol sekitar Rp635 jutaan. Harga tersebut sepertinya cukup sepadan dengan konsep dan fitur yang telah disematkan Toyota Prius. Apakah Anda tertarik memiliki mobil yang sama dengan Leonardo DiCaprio?