Bridgeston S007A.jpg

Bridgestone Rilis Ban Baru Potenza S007A, Simak Kelebihannya

Kamis, 25 Juli 2019 16:00 | Galih Pratama

Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dijadikan momen oleh PT Bridgeston Tire Indonesia (Bridgeston Indonesia) memperkenalkan produk teranyarnya. Kali ini, mereka meluncurkan Bridgeston Potenza S007A.

“Kami sangat senang dapat memperkenalkan ban Potenza terbaru ini di pasar Asia Pasifik. Ban ini diharapkan dapat memenuhi harapan tinggi pemilik mobil sport premium,” ujar Yuichi Asaoka, Direktur Pemasaran PT BSIN di ICE BSD City, Kamis (25/7/2019).

Potenza merupakan ban yang diklaim menawarkan jaminan pengalaman berkendara. Terutama bagi para pencinta atau para pengendara mobil sport, coupe, dan sedang sport.

[Baca Juga: Ban Bias]

“Ban ini memang khusus mobil sport premium. Ban ini menawarkan kestabilan tinggi saat menikung di berbagai kondisi permukaan jalan, baik basah maupun kering,” kata Agustini, Consumer Marketing Section Manager PT BSIN, Agustini.

Bridgeston.jpg

Dijelaskannya, ban terbaru ini memiliki 3 fitur kunci. Pertama, ban ini diproduksi dengan bahan dasar Kevlar Flipper + Hybrid Spiral yang memiliki tingkat kekakuan tinggi pada ban. Fitur ini berfungsi memperkuat bagian dalam dan mencegah gerakan berlebihan.

“Bahan ini mampu meningkatkan sentivitas dan cengkraman ban, terutama pada kecepatan tinggi. Selain itu, pada saat berbelok pun sangat baik,” ungkapnya.

[Baca Juga: Bahaya Ban Mobil Kelebihan atau Kekurangan Angin]

Lalu, lanjut Agustini, fitur berikutnya adalah Optimized Structure. Fitur ini merupakan kombinasi multi round block dan optimized crown shape. Kombinasi ini akan memastikan tekanan kontak yang lebih tinggi untuk cengkeraman yang baik saat melakukan pengereman, khususnya di jalan basah.

Terakhir, ada fitur 3D-M Shaped Sipes. Di mana setiap sipe dibentuk menjadi dimensi huruf 3-dimensi “M”, yang memperkuat tingkat kekakuan blok kembangan ban dan mencegah gerakan blok yang tidak perlu saat ban bergerak.

“Fitur ini berfungsi untuk memperpanjang usia ban. Ban lebih awet dan tahan lama. Sementara untuk harganya bisa dilihat di outlet atau aplikasi TOMOnet,” tutup Agustini.

Artikel Lainnya

/media/images/BMW-Seri-7-Terbaru_URxm2WE.original.jpg

Menilik Keunggulan dan Fitur BMW Seri 7 Terbaru