BMW X7.jpg

BMW X7 “The President” Resmi Diperkenalkan, Harganya Rp2,4 Miliaran

Senin, 15 Juli 2019 15:00 | Galih Pratama

BMW Indonesia memperkenalkan model Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru mereka bernama BMW X7. Model ini menjadi line up terbaru sekaligus SUV premium dari BMW yang akan ditampilkan juga pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Dikatakan Ramesh Divyanathan, Presiden Director BMW Indonesia, BMW X7 merupakan lanjutan model offensive BMW di segmen kendaraan premium dan paling lega yang pernah diperkenalkan dari model X.

“Model terbaru ini juga paling lapang dari rangkaian kendaraan BMW X lainnya yang ditunjang dengan teknologi powertrain dan sasis yang inovatif untuk menciptakan pengalaman berkendara sempurna,” ungkap Ramesh dalam peluncuran BMW X7 di Museum Macan, Jakarta Barat, Senin (15/7/2019).

[Baca Juga: Dibanderol Rp1,459 Miliar, Ini Tampilan Sporty All New BMW Z4]

Dilihat dari dimensinya, BMW X7 memiliki panjang 5,151 milimeter (mm). Sedangkan lebarnya 2,000 mm dan tinggi 1,805 mm. Dalam kabin, BMW X7 menawarkan kelapangan dengan tiga baris kursi berkapasitas enam penumpang. Namun, BMW X7 juga ditawarkan dengan kapasitas tujuh penumpang.

“Setiap baris kursinya disempurnakan dengan sentuhan kemewahan dan fitur peralatan canggih. Misalnya pada barisan kursi depan dilengkapi dengan pengaturan multifungsi termasuk fungsi pijat,” tambah Ramesh.

Beranjak ke bagian mesin, mobil yang dijuluki “The President” ini dibekali mesin bensin 3.0 liter enam silinder yang dikawinkan dengan teknologi BMW Twin Power Turbo yang terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing, dan Double-VANOS variable camshaft control.

[Baca Juga: Lagi, BMW Indonesia Luncurkan All New BMW Seri 8 Coupe]

Dengan mesin tersebut, mobil bertransmisi Steptronic Sport 8 percepatan ini, mampu menyemburkan tenaga 340 tenaga kuda (tk) dengan torsi maksimum 450 Nm. Mobil ini pun diklaim mampu melesat dari 0-100 kilometer (km)/ jam hanya dengan waktu 6,1 detik saja.

BMW X7 akan tersedia di semua diler resmi BMW Indonesia dengan harga Rp2.399.000.000 off the road. Mobil ini juga akan ditampilkan secara perdana ke publik pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang akan digelar pada 18-28 Juli 2019 di ICE BSD City.

Artikel Lainnya

/media/images/Toyota-Calya.original.jpg

Ragam Promo Mobil Toyota Baru Jelang Akhir Tahun