BMW Seri 7 Terbaru.jpg

BMW Seri 7 Terbaru Siap Diperkenalkan di Indonesia

Rabu, 9 Oktober 2019 15:00 | Galih Pratama

OTONEWS – Tahun ini, BMW Group Indonesia menjanjikan akan meluncurkan sebanyak 11 mobil model terbarunya. Janji mereka pun secara bertahap mulai ditepati. Di sepanjang tahun ini, satu per satu BMW Indonesia memperkenalkan line up terbarunya.

Awal tahun lalu, BMW Group Indonesia telah meluncurkan BMW X4. Kemudian disusul dengan All New X7, All New Seri 8, mobil bertenaga listrik BMW i3s, dan model lainnya. Besok, Kamis (10/10/2019), BMW Indonesia rencananya akan memperkenalkan produk terbarunya lagi dari varian sedan mewah. Mobil tersebut adalah BMW Seri 7 generasi terbaru.

Kepastian tersebut diterima Otopedia saat menerima undangan media massa dari BMW Group Indonesia pada 7 Oktober lalu. Dalam undangan tertulis BMW Indonesia akan melakukan peluncuran sedan flagship paling mewah dari BMW. Sedan tersebut diduga kuat adalah Seri 7. Ini tak lepas dari siluet undangan yang menampakkan bagian sisi depan mobil BMW Seri 7 terbaru yang sudah menggunakan kidney grill berukuran lebih besar dibanding seri sebelumnya.

[Baca Juga: BMW X7 “The President” Resmi Diperkenalkan, Harganya Rp2,4 Miliaran]

Grill berukuran besar tersebut digadang-gadang akan menjadi ciri khas setiap model BMW di masa depan. Jika dibanding dengan seri sebelumnya, grill BMW Seri 7 terbaru ini lebih besar sekitar 40 persen. Grill yang besar tersebut terlihat lebih mewah ketika dipadukan dengan lampu depan yang sudah mengadopsi lampu LED dan teknologi canggih di kelasnya.

Dari sisi dimensi, BMW Seri terbaru diklaim lebih gagah dan lapang. Di mana mobil ini memiliki panjang 5,260 milimeter (mm). Ukuran ini lebih panjang dibanding seri sebelumnya yang hanya sekira 22 mm. Sedangkan lebarnya adalah 1,902 mm, tinggi 1,467 mm dan sumbu roda sekira 1,479 mm.

BMW Seri 7 hadir dalam beberapa varian. Sayangnya, pihak BMW Group Indonesia belum mau membocorkan BMW Seri 7 varian apa yang akan diluncurkan. Sekadar informasi, untuk BMW 7 Series 2019 juga menyediakan versi plug-in hybrid, yakni BMW 745e.

[Baca Juga: Mobil Bertenaga Hybrid dengan Harga Terjangkau]

Varian ini menggendong mesin berkapasitas 2,998 cc inline-6 BMW TwinPower Turbo dengan synchronous electric motor dan transmisi 8-percepatan Steptronic Automatic. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga 394 tenaga kuda (tk) dan torsi 600 Nm.

Jadi, patut kita nantikan varian BMW Seri 7 generasi terbaru apa yang akan diperkenalkan BMW Group Indonesia pada Kamis (10/10/2019) di kawasan Thamrin, Jakarta. Apakah versi plug-in hybrid, atau lainnya.