BMW i8 Mobil Impian Youtuber Atta Halilintar.jpg

BMW i8 Mobil Impian Youtuber Atta Halilintar

Kamis, 24 Januari 2019 19:00 | Inggil Yustiar

Putra sulung dari keluarga Gen Halilintar yang juga seorang Youtuber Atta Halilintar saat ini sedang naik daun. Aktif menjadi Youtuber sejak setahun silam, pria 24 tahun ini terkenal dengan video lucu serta video motivasi bergaya anak muda. Sudah mulai mengenal bisnis sejak kecil, membuat Atta menjadi salah satu pengusaha sukses yang ada di Indonesia.

Tidak hanya soal penampilan yang mewah, Atta Halilintar juga kerap koleksi mobil mewah untuk pribadi. Dari banyaknya mobil koleksi Atta, ada sebuah mobil yang menjadi impiannya yakni BMW i8. Sudah hampir enam bulan lamanya Atta menunggu untuk bisa membeli mobil impiannya itu. Bukan tanpa sebab, Atta sebelumnya pernah memakai sedan mewah ini untuk shooting video, bahkan sampai dijadikan Display Picture (DP).

“Ini adalah achievement terbesar gue sekarang, bisa bawa BMW i8. 6 bulan kemarin gue shooting pakai mobil ini, 3 bulan ke belakang gua jadiin DP (Display Picture), itu gue sama sekali nol besar belum ada duit untuk belinya. I cant believe this,” ujar Atta seperti yang dilansir dari detik.com (22/07/18).

Sebagai salah satu mobil yang langka di Indonesia bahkan hanya tersedia lima unit, Atta sangat bangga karena semua biaya yang dia gelontorkan menggunakan tabungannya sendiri.

BMW i8 Mobil Impian Youtuber Atta Halilintar.jpg

“Mobil ini kebanyakan inden, di Indonesia juga kabarnya hanya ada 5 unit. Gue suka yang langka-langka. Porsche, Mustang, Ferrari, Lamborghini, Maserati, itu mulai banyak di Indonesia. BMW i8 ini benar-benar jarang,” lanjut Atta.

Alasan Atta Halilintar berani merogoh kocek hingga Rp3,5 miliar untuk sedan mewah ini, salah satunya adalah segala teknologi masa depan ada pada mobil ini. tentu tidak salah, sebab seperti yang kita ketahui mobil garapan BMW ini menggunakan dua mesin sekaligus dalam satu mobil, yakni motor bertenaga listrik dan BBM, atau biasa disebut sebagai Mobil Hybrid. Bukan hanya membuatnya terlihat lebih mewah dari apa yang kita perkirakan, tetapi juga lebih powerfull .

BMW i8 Mobil Impian Youtuber Atta Halilintar.jpg

Saat berada di jalan. Bahkan untuk mendukung performa yang dimiliki olehnya, BMW juga mendesain bagian bodi yang membalut sekujur tubuhnya dengan menggunakan desain modern dan sangat diperhatikan hingga detail yang terkecil.

“Ini adalah mobil masa depan, tidak ada mobil yang sefuturistik ini. Jadi nggak cuma mobil zaman sekarang, mobil zaman old, tapi ini adalah future car. Segala macamnya benar-benar futuristik," ucap Atta. Dirinya juga mengatakan bahwa BMW i8 akan banyak menemani kegiatannya sehari-hari. Sebab, mobil sangat nyaman. "Ini superexotic car yang bisa digunakan sehari-hari. Benar-benar nyaman, tenang, dan super comfy (nyaman-red). Biasanya kan mobil sport bikin pegal kalau dibawa kelamaan,” ujar pria 24 tahun ini.

BMW i8 Mobil Impian Youtuber Atta Halilintar.jpg

BMW i8 menyuguhkan mesin bensin 1,5 liter, 3 silinder, turbocharged, serta disandingkan dengan motor listrik. Gabungan keduanya mampu hasilkan output maksimal 362 Tk dan torsi 570 Nm. Mesin tersebut mampu membuat i8 melaju dengan kecepatan 100 km/jam dari titik nol hanya dalam waktu 4,4 detik.